Polisi yang Bersimpuh Menyelamatkan Penambang dari Pembunuhan Diberi Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Terkini.id, Makassar – Kapolsek Cempa, Polres Pinrang, AKP Akbar menerima penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Naik pangkat sejak 1 Februari 2020,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, Sabtu 15 Februari 2020.

Penghargaan Kapolri tersebut didasari dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/178/I/2020 tanggal 28 Januari 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ditindaklanjuti dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Karo Bingkar As SDM Polri Brigjen Pol Dr.Dedi Prasetyo dengan Nomor: STR/38/I/KEP/2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa AKP Akbar menjadi Kompol.

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa tersebut menyampaikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada anggota Polri sebagai bentuk apresiasi Pimpinan Polri terhadap prestasi anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dianggap melebihi semangat rela berkorban yang melampaui panggilan tugasnya.

“Jadi kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini, dapat diberikan kepada siapa saja anggota Polri yang berprestasi, dan anggota dituntut bersaing secara sehat dan natural dalam perkembangan karier di Kepolisian,” tegas Kapolda Sulsel saat Irup Upacara Korp Raport KPLB dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Polri, di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin 10 Februari 2020.

Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan AKP Akbar diberi penghargaan atas aksinya yang viral saat bersimpuh. Melindungi seorang penambang yang nyaris tewas dikeroyok massa di sebuah kebun dengan cara berlutut dan bersimpuh memohon agar massa tidak melakukan aksi anarkis di Desa Salipolo pada Selasa 5 November 2019.

Komentar

Rekomendasi

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar