Polisikan Ferdinand Hutahaean, Roy Suryo: Dia Membodohi dan Menuduh Saya

Terkini.id, Jakarta – Mantan Menpora RI, Roy Suryo mengaku telah mempolisikan eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean atas dugaan pencemaran nama baik.

Roy Suryo pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus mempersoalkan dan mempidanakan Ferdinand Hutahaean.

“Kami akan terus mempersoalkan ini akan mempidanakan yang bersangkutan,” ujar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Tanggapi Reuni 212 Tanpa Izin, Ferdinand Hutahaean: Pembangkangan Terhadap Pemerintah...

Ia juga menyebut akan mempertimbangkan kepada kuasa hukumnya agar tak hanya menjerat Ferdinand dengan pidana melainkan juga perdata.

Roy Suryo melaporkan Ferdinand perihal pencemaran nama baik di Pasal 301 dan 302 dan Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE tentang Pencemaran Nama Baik dan Fitnah.

Baca Juga: Keras! Ferdinand Desak Polisi Bubarkan Massa Aksi 212: Semprot Saja...

Laporan dari Roy Suryo terhadap Ferdinand Hutahaean itu telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 20 September 2021.

“Kenapa fitnah? Karena selain di hate speech membodoh-bodohi saya, dia juga menulis menuduh saya membawa barang-barang ke rumah dari kantor,” ungkap Roy.

Mengutip GenPI, Roy Suryo menilai Ferdinand Hutahaean kejam lantaran telah menuliskan hal semacam itu secara vulgar ke publik.

Baca Juga: Keras! Ferdinand Desak Polisi Bubarkan Massa Aksi 212: Semprot Saja...

“Jadi ini laporan saya terbaru atas dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan penyiaran kabar bohong,” tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Eks Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Roy Suryo yang secara terbuka menanyakan cara Presiden Jokowi tambah harta di tengah pandemi Covid-19.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter beberapa waktu lalu, menilai pertanyaan Roy Suryo kepada Jokowi itu menunjukkan kualitas logika mantan menteri tersebut bobrok.

Selain itu, Ferdinand juga menilai pertanyaan dari Roy tersebut cenderung vulgar dan terkesan bodoh.

“Astagaaaa…!! Mantan menteri koq kualitas logikanya jadi sebobrok ini? Apa tidak malu bicara vulgar sebodoh ini?,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Hal itu disampaikan Ferdinand lantaran ia menilai kekayaan yang diperoleh Presiden Jokowi tersebut bersih dan jauh dari cara-cara kotor lantaran harta itu dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Harta kalau sudah berani laporkan ke KPK dijamin itu bersih,” tegas Ferdinand.

Ferdinand Hutahean pun lantas mengatakan kepada Roy Suryo, apabila ingin menambah harta di tengah pandemi maka harus kerja dan bukannya membawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi.

“Yang pasti untuk nambah harta bukan dengan cara bawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi. Kerja mas, kerja..!,” ujarnya.

Bagikan