Problem Kota Makassar Tiap Jelang UNBK

Dinas Pendidikan Makassar
Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Rahman Bando

Terkini.id, Makassar – Setiap menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung pada April 2020, Pemerintah Kota Makassar melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar.

Problem internal sekolah di Kota Makassar yang belum merata dalam hal ketersediaan fasilitas pembelajaran, seperti perangkat komputer dan jaringan yang belum merata menjadi penyebabnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PT. Telkom dalam hal jaringan.

Hal tersebut untuk memastikan kesiapan jaringan semua sekolah yang ada di Makassar, termasuk yang berada di pulau terpencil.

“Kita minta supaya betul-betul PT Telkom, tapi saya kira ini kebijakan nasional, Telkom pasti sudah menyiapkan untuk seluruh titik yang menyelenggarakan UNBK,” ucap Rahman Bando, Senin, 9 Maret 2020.

Rahman membeberkan jumlah komputer dan laptop di setiap sekolah dan peserta yang akan mengikuti ujian tidak berimbang, sehingga harus ada swadaya.

“Jadi akhirnya mau tidak mau, harus ada yang swadaya, bawa sendiri laptop dan dipinjam lah dari orang tuanya. Tapi karena ini harus dihubungkan dengan sistem online UNBK jadi mereka harus bawa laptopnya di situ paling lambat sebelum ujian UNBK,” terangnya.

“Termasuk di pulau, itu termasuk di Kodingareng. Kodingareng itu jaringannya sudah ok, tapi tidak semua anak-anak punya laptop, saya sudah koordinasi kepada Kepala Sekolahnya itu dipinjam di SMK 3,” sambungnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar