Masuk

Puluhan Mahasiswa KKP di Sekretariat DPRD Makassar, Rudianto Lallo: Ini Kesempatan Bangun Jaringan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyambut puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar yang melaksanakan kuliah kerja profesi (KKP) di Sekretariat DPRD Makassar, Jumat 7 Oktober 2022.

Kepada mahasiswa KKP, Rudianto Lallo mengatakan pada saat ini ada dua hal mendasar yang harus dimiliki oleh Mahasiswa, yakni Skill dan jaringan (networking).

Menurut Ketua DPRD Makassar itu, kedua hal mendasar tersebut dapat didapatkan pada saat status sebagai Mahasiswa.

Baca Juga: Serap Aspirasi Warga Dg Tata Lama, Anggota DPRD Makassar Hj Muliati: Kita Akan Kawal

“Saatnya, ini kesempatan kepada adek-adek membangun jaringan dan mengasah skill di Sekretariat DPRD, disini ada 50 Anggota DPRD dengan berbagai latar belakang keilmuan, sisa bagaimana adek memanfatkan semua SDM yang ada disini,” kata Rudianto Lallo.

Selain 50 anggota DPRD, lanjut Rudianto, di Sekretariat DPRD juga mempunyai pegawai yang memiliki skill mempuni, olehnya bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang teori persidangan, hukum, cara merancang dan membahas peraturan daerah (Perda), administrasi, semuanya ada dalam satu gedung ini.

“Jadi yang mau saya sampaikan tidak salah adek-adek melakukan KKP di sini. Saya sangat mengapresiasi bagi Mahasiswa yang menjatuhkan pilihannya ber KKP di DPRD,” ucapnya, dikutip dari Kumparan.com.

Baca Juga: Dengar Keluhan Warga, Legislator DPRD Makassar Hasanuddin Leo: Rumah Saya Terbuka Kapan Saja

Legislator yang akrab disapa Anak Rakyat itu juga mengingatkan sejarah panjang perjuangan Mahasiswa. Menurutnya, suara mahasiwa merupakan suara konstitusi, dalam artian Mahasiwa dapat menjatuhkan pemerintahan sebelum masa jabatannya berakhir.

“Soekarno jatuh karena mahasiswa, begitupula rezim Suharto. Olehnya sebagai Mahasiswa harus aktif menyuarakan apa yang menyebabkan rakyat gelisah, sebab kalian semua adalah penyambung aspirasi rakyat yang yang sesungguhnya,” kata Aktivis UNHAS era 2000 an itu.

Pada akhir pidatonya di hadapan mahasiswa, Rudianto Lallo berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tidak melupakan tanggungjawabnya, belajar dan terus belajar. Mahasiswa hari ini ditentukan oleh dirinya sendiri.

“Bangunlah mimpimu dari sekarang, kedepan anda mau jadi apa, anda sendiri yang menentukannya,” ujarnya.