Masuk

Punya Perut Buncit? Coba Lakukan Hal Ini Anti Ribet Versi Anak Rumahan

Komentar

Terkini.id – Apakah anda salah satu orang yang ingin mendapatkan perut yang ramping dan terlihat ideal? Atau punya perut buncit yang pengen diatasi untuk mendapatkan perut yang ramping?.

Tahukah anda bahwa memiliki perut buncit akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, sebeb dapat memicu pada tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, penyakit jantung, dan penyakit serius lainnya.

Perut buncit juga mememiliki banyak faktor penyebab mulai dari perubahan hormon sampai kebiasaan sehari-hari yang disadari maupun yang tidak disadari.

Baca Juga: Makanan Pemicu Penyakit Berbahaya, Hidari Sebelum Menyesal!

Oleh sebab itu, perut buncit tidak boleh disepelekan. Untuk mengatasinya, hal ini tentu harus didukung dengan rutin berolahraga.

Meski begitu, banyak orang yang merasa malas untuk melakukannya. Namun, enggak perlu khawatir sebab ada beberapa cara mengecilkan perut buncit anti ribet.

Berikut ulasannya, yang dilansir Terkini.id dari Sonoraid. Kamis, 21 Oktober 2021.

  1. Duduk sambil angkat lutut ke dada

Baca Juga: Manfaat Kerang Bagi Kesehatan Tubuh: Baik untuk Kesuburan Pria

Duduklah dengan punggung lurus dan jangan menyentuh bagian belakang kursi Anda. Jaga kaki Anda di lantai dan selebar pinggul Anda. 

Buang napas dan angkat lutut kanan ke dada. Tahan selama beberapa detik, lalu buang napas dan turunkan kaki dengan lembut. Ulangi dengan kaki Anda yang lain.

Ulangi 20-30 kali per kaki. Latihan ini membantu membakar lemak, meningkatkan metabolisme Anda dan memperkuat perut Anda.

  1. Duduk dan membungkuk

Jaga kaki Anda di lantai dan angkat lengan setinggi bahu. Kemudian, belok ke kanan, dan sentuh kaki kanan Anda dengan tangan kiri.

Baca Juga: Hati-Hati! Kebiasaan Umum Ini Bisa Rugikan Kesehatan Tubuh

Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum Anda kembali ke posisi awal. Kemudian lakukan hal yang sama di sisi lain.

Ulangi 20-30 kali dan ubah sisi setiap kali Anda membungkuk. Latihan ini membakar lemak di pinggul dan perut Anda. Cara ini juga cocok bagi Anda yang pemalas karena bisa dilakukan dengan duduk.

  1. Sikap lilin

Baringkan tubuh Anda di lantai. Setelah itu, angkat kaki ke atas, lalu tahan dengan kedua tangan untuk beberapa saat. Kemudian ulangi lagi gerakannya yang sama.

Apabila dilakukan secara rutin, Anda dengan cepat mendapatkan perut rata sesuai keinginan.

  1. Infused water dari nanas

Nah, bagi Anda yang enggak mau capek-capek olahraga, Anda bisa mengonsumsi infuse water dari nanas.

Anda bisa mencampur nanas dan daun mint yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Caranya, potong buah nanas, masukkan kedalam air, lalu tambahkan daun mint, diamkan semalam di dalam kulkas, lalu minum dalam keadaan dingin. Cara ini efektif untuk Anda yang ingin meratakan perut.

  1. Minum air putih

Jika Anda mengonsumsi air putih secara teratur, akan menjadi solusi terbaik untuk mengecilkan perut.

Ada baiknya, Anda minum sehari 8 gelas. Hal ini bertujuan untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

Racun-racun tersebut akan dilepaskan melalui urin. Manfaat lainnya yaitu membantu Anda untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan atau ngemil.