Ramai Seruan ‘Tangkap M Kece’, Netizen Desak Rocky Gerung Juga Dipolisikan

Terkini.id, Jakarta – Beberapa netizen turut menyeret nama pengamat politik, Rocky Gerung dalam tagar “Tangkap M Kece” yang sedang trending di Twitter pada Minggu, 22 Agustus 2021.

Seperti diketahui, tagar itu ramai digunakan sebab M Kece dinilai telah menista agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW.

Adapun Rocky Gerung dinilai juga menistakan agama saat menyebut Alquran itu fiksi beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: ‘Rakyat Butuh Migor Bukan...

Berikut beberapa cuitan yang terkait Rocky Gerung yang dikumpulkan Terkini.id dalam tagar tersebut:

“Muhammad Kece ‘YouTuber’ Penista Agama Diburu Polisi. Tangkap M Kece. Jangan lupa Rocky Gerung juga ditangkap, sama-sama pernah melakukan penghinaan terhadap Al-Quran dan agama Islam,” kata Lady_Zeboo.

Baca Juga: Ade Armando Sebut RG Norak saat Komentari Pengeroyokannya, Netizen: Sok...

“Lahirnya manusia-manusia seperti MKece ini karena selebritis model Rocky Gerung bebas menggunakan diksi penghinaan dan pelecehan,  walaupun obyeknya tesirat, tapi jelas tujuan provikasinya,” kata CyntiaEllena.

Selain tagar “Tangkap M Kece”, ia juga menambahkan tagar “Tangkap Rocky Gerung” di akhir pernyataannya.

Bukan hanya Rocky Gerung, beberapa netizen juga menyinggung nama-nama seperti Jozehp Paul Zhang, Yahya Waloni, Abdul Somad, dan lain-lain

Baca Juga: Ade Armando Sebut RG Norak saat Komentari Pengeroyokannya, Netizen: Sok...

Dilansir dari Republika, salah satu ujaran M Kece dalam siaran Youtubenya yang dianggap menghina adalah bahwa Nabi Muhammad adalah pemimpin perang yang membunuh sehingga masuk kategori iblis.

“Kalau ada manusia senang membunuh yang beda agama itu iblis. Orang yang suka membunuh, suka berperang, membunuh sesama manusia itu iblis, jangan dituru dan jangan didekati,” kata Kece.

“Bapakmu adalah pembunuh, itu iblis. Siapa yang pembunuh, siapa yang perang badar, itu Muhammad. Muhammad bin Abdullah adalah pemimpin perang badar dan uhud, membunuh dan membinasakan. Jelas ya pembunuh adalah iblis,” tambahnya.

Menanggapi video tersebut, beberapa pihak langsung mengecam dan mendesak pihak kepolisian untuk menangkap M Kece.

Salah satunya, yakni Pengurus Lembaga Dakwah PBNU dan Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Abdul Muiz Ali yang mengaku sangat mengutuk ucapan M Kece dan orang-orang yang terlibat dalam percakapan dalam YouTube tersebut.

“Ucapannya yang melanggar hukum, jika aparat tidak segera menangkapnya khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya,” ujar Muiz.

Bagikan