Makassar Terkini
Masuk

Ramai Tagar Usut Kembali KM50 Imbas Polemik Tewasnya Brigadir J

Terkini.id, Jakarta – Kasus kematian Brigadir J terus menemui temuan baru dalam prosesnya. Hingga saat ini, pihak kepolisian terus mengungkap dan memeriksa satu persatu hal yang bisa dijadikan titik terang dibalik kematian Brigadir J

Namun, ditengah penanganan kasus Brigadir J, tragedi KM 50 kembali menjadi topik hangat dan trending di sosial media Twitter. 

Melalui media sosial Twitter seperti diwartakan terkini.id, Senin 7 Agustus 2022, tagar usut kembali tragedi KM 50 kembali santer digaungkan para netizen.

Hal tersebut membahas terkait kasus Brgiadir J dan Tragedi KM 50 yang sama sama melibatkan pihak kepolisian. 

“Dalam kasus meninggalnya Brigadir J ada 25 anggota polisi yang dimutasi, termasuk 3 jenderal Dalam kasus KM50 hanya anggota polisi level bawah yang diperkarakan, padahal korbannya 6 jiwa Pak @ListyoSigitP dengan ini kami mohon #UsutKembaliKM50, tegakan keadilan bagi siapapun!,” tulis akun Twitter @BosTemlen.

Cuitan Warganet soal kasus Brigadir J dan Tragedi KM50. (Twitter @BosTemlen)

“Insyaallah Kasus brigadir J, akan mengarahkan terbongkarnya kasus #Km50 Amiiin….,” cuit akun Twitter @Silvy_2021.

“Ini salah 1 alasan kenapa aku selalu dukung ferdy sambo dan bharada E. Km 50 korbn ny 6,tapi semua pihak ttp tenang,skrg korbnnya 1,tp smua pihak kelimpungn.aku bicra ttg keadiln bg pra pelaku.krna keadiln buat pr korban tlh trkubur lama di KM 50,” tulis @DaniAsmara18.

Sebelumnya diketahui, aksi represif polisi terjadi pada tahun 2020 yang menewaskan 6 orang yang menjadi laskar FPI dalam rombongan Habib Rizieq Shihab dari perjalanan menuju Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, dua anggota polisi yakni Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda Mochammad Yusmin Ohorella tidak dapat dikenai pidana karena tindakan yang dilakukan masuk dalam kategori pembelaan terpaksa dan pembelaan terpaksa yang melampaui batas.

“Terkait hal ini Polda Metro Jaya memiliki sikap yaitu dua hal, pertama adalah Polda Metro Jaya menghormati putusan pengadilan yang sudah dilaksanakan secara transparan dan terbuka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, seperti dilansir terasgorontalo.com, Minggu 7 Agustus 2022.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak kepolisian soal banyaknya komentar terkait usut ulang tragedi KM50.