Sebut Ferdy Sambo Akan Hadapi Hukuman Mati, Refly Harun: Sesantai itu, This Is The Question!
Komentar

Sebut Ferdy Sambo Akan Hadapi Hukuman Mati, Refly Harun: Sesantai itu, This Is The Question!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Perihal sidang kode etik Ferdy Sambo menuai sorotan publik. Kini pakar hukum tata negara Refly Harun turut buka suara.

Dalam tanggapannya, Refly harun menyinggung ekspresi Ferdy Sambo yang dinilai terlalu santai dalam sidang kode etik polri yang sedang dijalaninya.

Padahal, sebagaimana diketahui bahwa sidang itu merupakan penentuan nasibnya akibat perbuatan yang dilakukan kepada Brigadir J.

Hal tersebut disampaikan Refly Harun melalui sebuah unggahan video di kanal youtobe miliknya.

 “Sambo sendiri akan menghadapi hukuman mati kalau seandainya memang maksimal ya (hukumannya), dan dia sesantai itu ya, this is the question tentunya,” ucap Refly Harun .

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Setelah itu, Refly harus yang telah membacakan analisis dari pakar ekspresi kemudian mengatakan bahwa mungkin Ferdy Sambo sudah pasrah.

 “Mungkin pada waktu dia pertama kali muncul ya, diperiksa pada tanggal 4 Agustus, ya ada sesuatu yang di sembunyikan, da sesuatu yang dia ingin tidak sampaikan atau dia berusaha membohongi masyarakat, dan itu pasti tidak enak ya kan,” pungkasnya. Dikutip dari Populis. Sabtu, 27 Agustus 2022.

Lanjut “Tapi sekarang barangkali dia sudah lose, sudah pasrah ya, tidak ada lagi yang dia perlu jaga barangkali, dia sudah mengakui perbuatannya, dan dia sudah memperkirakan hukuman apa yang akan dia peroleh, misalnya pemecatan kemudian yang lain-lainnya,” sambung Refly.

Namun, Refly juga menyinggung adanya kemungkinan perubahan sikap Ferdy Sambo jika nantinya dia benar-benar mendapat vonis hukuman mati.

“Entah kalau nanti ada vonis hukuman mati, mungkin dia bisa berubah. Tapi soal-soal kemarin itu adalah soal yang sudah dia perkirakan.”

Refly menambahkan, “Karena sudah diperkirakan, tentu dia tidak merasa surprise ketika sidang dengan putusan kompak semua setuju memberikan sanksi pemecatan kepada Ferdy Sambo, terlepas dia masih banding ya.”