Masuk

Resmi Jadi Tersangka, Rizky Billar Sudah 24 Jam di Kantor Polisi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Polisi melakukan pemeriksaan maraton terhadap Rizky Billar di kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT terhadap istrinya Lesti Kejora. Kurang lebih 80 pertanyaan yang diajukan dari pemeriksaan sebagai saksi dan tersangka.

Terhitung sejak Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB kemarin, Rizky Billar sudah 24 jam berada di kantor polisi. Hingga siang ini, pemeriksaan masih berlangsung.

Dilansir dari Detik.com, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan total 48 pertanyaan diajukan dalam pemeriksaan sebagai saksi. Sedangkan 40 pertanyaan sebagai tersangka.

Baca Juga: Rizky Billar Tanggapi Kru Leslar Pamit: Kerja Kasbon Muluk, Tobat Lu

“Untuk R yang sudah ditetapkan tersangka hari ini kita melakukan pemeriksaan pertanyaan sudah disiapkan 40. Perkembangan akan dilaporkan kembali. Iya lebih kurang (80 pertanyaan). Sebagai saksi (kemarin) 48,” kata Nurma di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 13 Oktober 2022.

Nurma menepis info Rizky Billar kelelahan dan drop setelah dilakukan pemeriksaan maraton dari saksi dilanjutkan sebagai tersangka. Nurma menyebut kondisi Rizky hingga kini sehat.

“Sekarang R masih sehat, masih baik, sekarang lagi diperiksa oleh penyidik. Jadi untuk R, kita sudah mendatangkan tim kesehatan dari Polres Jakarta Selatan untuk memeriksa. Jika (R) memang sakit, kita tidak akan memeriksa orang sakit,” ujarnya.

Baca Juga: Pengacara Siap Mundur Bila Ferry Irawan Terbukti Patahkan Tulang Hidung Venna Melinda

Nurma belum bisa menentukan terkait penahanan Rizky Billar di kasus tersebut. Hal tersebut, lanjut Nurma, akan disampaikan setelah pemeriksaan sebagai tersangka rampung seluruhnya.

“Nanti kita lihat soal penahanan dari perkembangan yang sudah disiapkan pertanyaannya. Nanti kita infokan kembali yang lain. Proses masih berlangsung,” ujarnya.

Sebelumnya dilansir dari Detik.com, Polisi telah resmi menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka di kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar terancam hukuman 5 tahun penjara.

“Dari hasil gelar perkara hari ini, penyidik menaikkan status Rizky Billar dari saksi jadi tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Heboh, Ayah Rizky Billar ‘Geruduk’ Gedung Stasiun TV Swasta Minta Klarifikasi

Dalam kasus yang dilaporkan Lesti Kejora, Zulpan mengatakan, Rizky Billar disangkakan dengan UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Terhadap yang bersangkutan, dipersangkakan Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelas Kombes Endra Zulpan.