Masuk

Rizal Ramli Dinilai Tepat Nahkodai NKRI, Tokoh Pasundan: Anda Layak, Jadikan Negeri Ini Sejahtera

Komentar

Terkini.id, JakartaRizal Ramli seorang tokoh nasional yang dinilai sebagai sosok yang tepat untuk maju menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.

Rizal Ramli dianggap cocok untuk menahkodai dan membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih sejahtera.

Dukungan terhadap figur yang akrab disapa Bang RR itu maju di Pilpres 2024 datang dari puluhan tokoh Jawa Barat.

Baca Juga: AHY Bicara Soal Target Perolehan Suara Partai Demokrat Jelang Pilpres 2024

Mereka meyakini Bang RR mampu memperbaiki kondisi Indonesia, lantaran memiliki segudang pengalaman dan prestasi di dalam dan luar negeri.

Tokoh Pasundan ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari kaum intelektual, budayawan, purnawirawan, tokoh pergerakan mahasiswa Angkatan ‘66 dan ‘78, hingga sejumlah pengusaha menengah.

Termasuk pula para guru honorer, ibu-ibu rumah tangga, mantan wartawan, dan para aktivis yang tergabung di dalam Komite Peduli Indonesia (KPI).

Baca Juga: Sempat Cekcok dengan Rizal Ramli di Twitter, Mahfud MD: Presiden Diam, Saya Enggak!

Dukungan itu disampaikan secara langsung kepada Rizal Ramli, dalam pertemuan di kediamannya, kawasan Dago, Kota Bandung.

“Dr Rizal Ramli tolong selamatkan NKRI. Anda layak menjadi pemimpin nasional,” pinta koordinator KPI, Tito Roesbandi. Dilansir dari Galamedia. Jumat, 7 Januari 2022.

Seorang purnawirawan TNI dengan pangkat perwira menengah, Toni Saputra menyampaikan harapan yang sama.

Menurut Toni, Indonesia saat ini sedang menghadapi tsunami besar berupa krisis kepercayaan terhadap kepemimpinan nasional.

Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Melesat Seiring Kepuasan pada Jokowi Naik

“Rizal Ramli cocok dan harus tampil menjadi nakhoda bahtera NKRI dan menjadikan negeri ini sejahtera serta berkeadilan,” kata Toni.

Salah seorang tokoh pendidik dan pegiat kebudayaan Jawa Barat, Profesor Endang Caturwati memiliki pandangan yang sama.

Menurut dia, saat ini Indonesia butuh diselamatkan. Kondisi itu berkaitan dengan tergerusnya kebudayaan dan kesenian daerah. “Ini harus disikapi dengan serius,” ujarnya.

Robby Wiranatakusumah, tokoh kebudayaan Sunda yang merupakan cucu dari trah Wiranatakusumah sesepuh Kota Bandung, mengungkap kondisi bangsa yang memprihatinkan.

Ia mengungkapkan keprihatinannya dalam bentuk puisi berjudul ‘Indonesiaku’. Robby membacakan puisi tersebut didalam pertemuan.

Sementara itu, Rizal Ramli yang menerima berbagai aspirasi, pandangan dan keprihatinan para tokoh, menyampaikan rasa terima kasihnya.

Termasuk soal dukungan dan kepercayaan para tokoh Jawa Barat yang memintanya maju di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, belakangan ini, Rizal Ramli memang kian mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kun fayakun. Jika Tuhan menghendaki maka jadilah,” tandas Rizal Ramli.