Rocky Gerung Sebut Hasil Lembaga Survei Ganjar Pranowo Direkayasa
Komentar

Rocky Gerung Sebut Hasil Lembaga Survei Ganjar Pranowo Direkayasa

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung menduga lembaga survei yang menyebutkan kalau elektabilitas Ganjar Pranowo tinggi adalah hasil rekayasa.

Lewat saluran YouTube Rocky Gerung Official, mantan dosen Universitas Indonesia ini juga menganggap bahwa hasil lembaga survei tersebut tidak berdasarkan pendapat masyarakat Indonesia.

“Pembusukan itu pertama-tama biang keladinya adalah opini publik yang bukan berasal dari publik. Namun, direkayasa oleh lembaga survei itu,” ujar Rocky Gerung, Senin 26 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan bahwa dalam PDIP sedang terjadi keributan terkait elektabilitas Ganjar Pranowo yang dikatakan jauh lebih tinggi dibandingkan Puan Maharani.

Keributan yang diprediksi sedang terjadi di PDIP ini membuat Lodewijk F Paulus selaku Sekretaris Jenderal Partai Golkar merasa senang.

Baca Juga

Namun beberapa saat kemudian, Lodewijk F Paulus meminta maaf atas ucapannya tersebut.

Melihat sikap politikus Partai Golkar itu, Rocky Gerung menilai partai bercorak warna kuning ini sedang mencoba menjatuhkan lawan politiknya.

“Golkar itu tahu bahwa bagian yang paling sensitif dari politik adalah mengukur lawan politik dengan cara menyudutkan,” katanya.

Lebih lanjut, mantan dosen filsafat ini berujar kalau di Indonesia, hanya Golkar yang memiliki lembaga survei dengan metodologi yang jelas.

“Golkar betul bahwa PDIP akhirnya berkelahi. Semua orang tahu bahwa perkelahian itu juga, baik Golkar sebutkan atau enggak sebutkan. Maka, orang akan tahu bahwa itu gara-gara Ganjar dan PDIP panas terus di dalam,” tuturnya.