Masuk

Roy Suryo Beri Kejelasan Soal Video Viral Dirinya Hadiri Acara Klub Mercy

Komentar

Terkini.id, JakartaRoy Suryo akhirnya memberi kejelasan soal video viral dirinya yang menghadiri acara komunitas Mercedes-Benz SL Club (MBSL) Indonesia dengan menggunakan penyangga leher.

Melansir detik.com. Roy Suryo meminta maaf kepada pihak kepolisian karena hadir di acara tersebut.

“Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI, karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi ke luar negeri,” katanya dalam siaran pers yang dikirim Elza Syarief, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Susun UU ITE Tapi Malah Jadi Korban, Roy Suryo: Sangat Ironi

Ia mengatakan alasan dirinya menghadiri acara tersebut adalah semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatannya.

“Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu, 31 Juli 2022, yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir. Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” terangnya.

Ia pun menegaskan kehadirannya merupakan sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sebut Denny Siregar Kelewatan Permainkan Institusi Polri: Roy Suryo Kalian Tindak kok si DS Tidak?

“Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bp. Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, yang dilanjutkan dengan acara doa bersama,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Roy Suryo menyebut ekspresi tertawanya yang ada dalam video merupakan salah satu cara dirinya untuk menghilangkan stres.

“Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri, namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan cervical-collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit,” tuturnya.

“Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stres yang saya alami selama sebulan terakhir,” katanya.