SAdAP Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Baji Pamai

Bakal Calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP), kunjungi para korban kebakaran di Jalan Baji Pamai I, Kota Makassar, pada Minggu malam, 8 September 2019.

Terkini.id — Bakal Calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP), kunjungi para korban kebakaran di Jalan Baji Pamai I, Kota Makassar, Minggu malam, 8 September 2019. Kehadiran SAdaP turut didampingi puluhan relawannya.

Dalam kesempatan tersebut, SAdAP mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang menimpa warga setempat. Dari pantauan di lokasi, SAdAP menyambangi dan memberikan semangat kepada para korban.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa namun warga mengalami kerugian yang cukup besar. Semoga warga setempat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” Kata SAdAP dilokasi kejadian.

Selain melihat langsung kondisi warga, SAdAP juga sempat ngobrol bersama lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain beserta tokoh masyarakat.

Dia mengatakan, kejadian perusakan mobil damkar tidak seharusnya terjadi. Seharusnya kita mengambil langkah antisipasi seperti menyediakan alat pemadam kebakaran, terutama di gang sempit yang sulit dimasuki mobil pemadam kebakaran.

Penyediaan alat pemadam kebakaran, lanjut SAdAP, sebagai langkah penanganan awal bencana kebakaran agar api tidak merebak sambil menunggu bantuan datang.

“Insya Allah, kami dari tim SAdAP siap membantu meringankan beban warga. Saya telah menginstruksi untuk berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk memberikan bantuan,” tambah SAdAP

Sementara itu, Lurah Tamparang Keke Nurhayati Husain menginformasikan, ada 16 rumah yang terbakar yang dihuni sekitar 25 kepala keluarga dan total jiwa 55 orang.

Namun kata dia, data itu masih bersifat sementara. Pihaknya sejauh ini, telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Makassar untuk membangun posko pengungsian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini