Sah, Aktivis 98 Asal Makassar Ini Resmi Dilantik Anggota DPR RI

Anggota DPR RI, Supriansa bersama istri

Terkini.id,Jakarta – Aktivis 98 asal Makassar Supriansa SH, M.H pada hari ini Selasa 1 Oktober 2019 resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan Wakil Bupati Soppeng ini dilantik setelah terpilih melalui dapil 2 Sulawesi Selatan asal Partai Golkar.

Semasa mahasiswa, Supriansa adalah seorang aktivis saat kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI Makassar). Pada masa mahasiswa, Supri terlibat sejumlah kali dalam aksi unjuk rasa mahasiswa baik isu lokal maupun isu nasional.

Bahkan pada masa Reformasi 98, Supri memimpin aksi unjuk rasa dari Fakultas Hukum UMI Makassar, apalagi pada saat itu tercatat sebagai Ketua Senat umum Mahasiswa 1996-1998.

Selain itu Supri juga tercatat sebagai presidium Ikatan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum (ISMAHI)  1996-1998. Usai tercatat sebagai mahasiswa, Supri bersama rekan rekannya membentuk lembaga yang fokus mengurus ketidakadilan yang melanda masyarakat kecil.

Sejumlah advokasi yang ia dampingi pada saat itu, adalah pedagang kaki lima di Makassar, pedagang pasar sentra, pedagang pasar terong.

Selain itu, Supri juga pernah menduduki bandara Hasanuddin Makassar saat mendampingi warga Maros yang tanahnya menjadi lokasi perluasan bandara Hasanuddin Makassar.

Bukan hanya bergerak dalam pendampingan  warga yang tertindas, Supriansa juga tercatat sebagai  aktivis anti narkoba di Sulawesi Selatan melalui Granat Makassar 2000-2005.

Terpilihnya sebagai anggota DPR RI, dinilai supri oleh karena pilihan rakyat. Sebab sejak melakukan sosialisasi kepada warga, Supri sama sekali tidak mengeluarkan dana apalagi pada saat pemilihan.

“Ini semua karena rakyat. Saya tak bisa dilantik hari ini kalau bukan rakyat. Mereka yang meminta saya ke sini” ujar Supriansa.

Komentar

Rekomendasi

Hanura Undang Dokter Fadli Ananda Ikut Konvensi Partai

Mega Yanu Arimbi Kawal Musrenbang di Kelurahan Pabiringa Jeneponto

Ini Bantahan NasDem Sulsel Terkait Foto Lutfi Alfiandi Yang Diedit

Surya Paloh ke Pendukung DP: Rekomendasi Masih Diproses, Danny Tidak Boleh Kalah

Ribuan Relawan Danny Pomanto Mulai Serbu Arena NasDem Days

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Blak-blakan, IAS Tegaskan Dukungan ke Deng Ical di Pilwakot Makassar 2020

Gubernur Serahkan Lahan Untuk Kantor PDIP Sulsel di Jalan Karunrung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar