Mengharukan, Seorang Kakek Rela Bersepeda Sejauh 15 Km Demi Mendapatkan Vaksin

Terkini.id, Jakarta – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek yang rela mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer hanya untuk mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah.

Berdasarkan pengamatan terkini.id, video tersebut diunggah oleh salah seorang pengguna tiktok dan disebarkan kembali di Twitter oleh akun bernama ChusnulCh_ pada Kamis, 29 Juli 2021.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa salah seorang petugas melihat keberadaan bapak tua yang sedang berdiri di tengah antrian.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Dapat Bantuan 20 Unit Oksigen Konsentrator

“Pada saat kami melakukan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang bapak tua ingin mendekat tapi ragu,” tulis pengunggah pada keterangannya.

“Setelah kami hampiri, ternyata beliau tidak bisa mendaftar online karena tidak memiliki ponsel, kami pun membantu beliau dengan senang hati,” sambungnya.

Baca Juga: Ribuan Pelajar Jalani Vaksinasi Dalam Sehari di SMKN 4 Makassar,...

Pengunggah juga menjelaskan bahwa menurut cerita kakek tersebut, ia sudah berada sejak pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 km sehingga kedua kakinya terasa pegal dan kelelahan.

Kakek itu pun mengaku bahwa sedari dulu ia berencana untuk vaksin tapi selalu ditakuti oleh orang di sekitarnya.

Tapi, kakek tersebut yakin bahwa pandemi akan segera berakhir salah satunya dengan cara vaksin.

Baca Juga: Ribuan Pelajar Jalani Vaksinasi Dalam Sehari di SMKN 4 Makassar,...

“Sehat selalu pak, semoga menginspirasi bagi yang belum vaksin, semoga pandemi lekas berakhir,” tulis pengunggah tersebut.

Beberapa warganet lantas memberikan komentar pujian kepada sang kakek.

“Rakyat kecil sajaa phm dan mengerti manfaat vaksin, bahkan sampai rela ikhtiar bersepeda sjauh it. Mosokk yg mampu dan berpendidikan, yg punya kemampuan jg fasilitas masi ada aj yg ngeyel. Panjang umur, sehat slalu smpeyan pk. Respect tuk bliau,” komentar akunvyna.

“Patut dicontoh,” komentar pengguna akun SubhanM19.

Bagikan