Sarabba Instan Sukma Jahe Mejeng di Singapura

sarabba
Dalam rangkaian Indonesian Fest 2019 di Singapore Expo,14-17 Maret 2019, salah satu kuliner lokal Makassar yang dipromosikan adalah sarabba instan Sukma Jahe

Terkini.id, Makassar – Sulawesi Selatan sangat kaya dengan khazanah kuliner yang khas. Beragam makanan dan minuman lokal yang bila dikemas dan disajikan secara elegan dapat diterima secara global. Salah satu contohnya adalah minuman Sarabba.

Dalam rangkaian Indonesian Fest 2019 di Singapore Expo,14-17 Maret 2019, salah satu kuliner lokal Makassar yang dipromosikan adalah sarabba instan Sukma Jahe.

Menurut Bahrul Ulum, Konsultan PLUT Sulsel yang mempromosikan produk UMKM Sulsel di Singapura, Sukma Jahe adalah produk Makassar yang cukup diminati pengunjung pameran di Singapura.

“Kebiasaan masyarakat Singapura saat ini condong ke healthy life style atau gaya hidup sehat,” kata Bahrul kepada Makassar Terkini, Sabtu 16 Maret 2019.

Sarabba instan sukma jahe diproduksi oleh Monity Jaya. Memproduksi minuman khas Sulawesi Selatan sarabba sachet yang diadopsi dari resep tradisional secara turun temurun. Kemudian dimodifikasi sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang lebih pas dan lebih moderen.

Keunggulan Sukma Jahe

Pemilik usaha Sukma Jahe, Rita Suryaningsih mengatakan, produk Sukma Jahe memiliki keunggulan karena dibuat dari ekstrak jahe merah pilihan, gula aren organik berstandar internasional, krimer nabati pilihan, dan rempah-rempah.Lalu diolah secara higienis dan dikemas secara moderen.

“Semoga dengan diikutkannya produk Sukma Jahe pameran di Singapura, sarabba khususnya produk kami makin dikenal dan terbuka jalan untuk go global,” harap Rita.

Indonesia Fest 2019 digelar Megaxpress Internasional didukung KBRI Singapura. Kegiatan pameran ini menampilkan makanan, pakaian, kerajinan, tour, dan travel. Termasuk beragam produk unggulan UMKM Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

Ratusan ASN Gowa Terima Satyalencana Karya Satya

Terkini.id,Gowa - Sebanyak 278 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menerima tanda penganugerahan kehormatan Satyalencana Karya Satya.Masing-masing yang menerima