Sebelum Dilantik, Ini Permintaan Jokowi dan Maruf Amin ke Sandiaga Uno

Terkini.id – Sebelum Dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mendapatkan pengarahan khusus dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin. 

Mantan rivalnya itu diminta untuk segera mengurus lima destinasi wisata yang bakal menjadi unggulan Indonesia setelah pandemi Covid-19.

“Arahan dari Pak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah bergegas untuk di kala pandemi ini,” kata Sandiaga di rumahnya, Jakarta Selatan, Selasa 22 Desember 2020 seperti dikutip dari suaracom jaringan terkini.id.

Selain itu, ia juga diminta menyiapkan diri mulai dari infrastrukturnya sampai kepada aspek seni, budaya, kostum maupun pernak-pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut untuk menjadi destinasi unggulan pasca pandemi Covid-19.

Mungkin Anda menyukai ini:

Politikus dari Partai Gerindra ini juga diminta segera menyiapkan kalender kegiatan pada lima destinasi wisata super prioritas itu

Baca Juga: Ernest Prakasa Kritik Pencantuman ‘ala Sandiaga’ dalam Paket Wisata Kemenparekraf,...

“Calender of event ini terbagi dari event yang skalanya mungkin kecil untuk mingguan, bulanan dan ada satu event besar skala dunia untuk tahunannya. Event skala dunia ini yang diharapkan menjadi bigbang,” urai mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sedangkan arahan dari Wakil Presiden Maruf Amin, dia diminta tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi wisata.

“Bapak Wapres juga menambahkan untuk destinasi-destinasi wisata halal dan destinasi wisata religi juga jadi perhatian untuk menggairahkan sektor wisata yang diharapkan bukan hanya bertahan tapi menangkap peluang jadi pemenang,” tutupnya.

Bagikan