Selama Jabat Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Berhasil Tuntaskan persoalan Utang

Terkini.id – Selama satu tahun menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dinilai berhasil menuntaskan beberapa persoalan di lingkungan Pemprov.

Salah satunya yaitu, menuntaskan persoalan utang. Permasalahan utang menjadi perhatian Andi Sudirman saat dirinya diamanahkan sebagai Plt Gubernur Sulsel.

Berkat kegigihannya, dirinya mampu menyelesaikan permasalahan utang tahun anggaran 2020 yang nilainya hampir Rp1 triliun.

Baca Juga: Ikuti Gerakan Sulsel Anti Mager, Pelajar Makassar Ini Dapat Hadiah...

Dengan kondisi tahun anggaran yang berjalan, dirinya mampu mengimbangi dengan kondisi keuangan yang mengalami refocusing akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Andi Sudirman juga berhasil memulihkan ekonomi. Upaya Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman membuahkan hasil.

Baca Juga: 15 Pelajar dan Guru di Makassar Dapat Beasiswa dari Pemprov...

Perekonomian Sulawesi Selatan tahun 2021 secara kumulatif tumbuh pada angka 4,65 persen. Hal ini merupakan capaian yang yang positif, di mana tahun 2020 lalu mengalami kontraksi pada angka -0,70 persen.

Pengamat politik dan pemerintahan dari UIN Firdaus Muhammad menyampaikan apresiasinya terhadap kerja-kerja Plt Gubernur Sulsel Saat ini.

“Beliau memang dikenal dengan riligius, ya sisa bagaimana komitmen plt ini mampu dijalankan dengan baik oleh bawahannya. Karena penerapan sistem pemerintahan good dan clean government butuh implementasi dengan baik,” ujar Firdaus Muhammad beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: 15 Pelajar dan Guru di Makassar Dapat Beasiswa dari Pemprov...

Rencananya pada 10 Maret 2022, ia akan dilantik sebagai Gubernur Sulsel definitif oleh Presiden, Joko Widodo.

Bagikan