Sementara Hamil, Wanita Pejuang ISIS Asal Indonesia Tewas Disiksa

ISIS
Wanita pejuang ISIS. (Foto: Sinarharapan)

Terkini.id, Suriah – Kantor berita Kurdi Hawar News Agency baru-baru ini mendapat laporan adanya jenazah perempuan pejuang ISIS yang disebutkan berkewarganegaraan Indonesia meninggal di tenda Kamp Pengungsi Al-Hol, Suriah.

Jenazah wanita asal Indonesia tersebut diidentifikasi bernama Sudarmini (30) yang tengah hamil enam bulan. Dalam laporan, disebutkan Sudarmini tewas usai dipukul dan disiksa. Di sekujur tubuhnya ditemukan memar dan lebam.

“Dia meninggal akibat (tindak) kekerasan,” tulis kantor berita yang berkantor di wilayah Kurdi itu, mengutip hasil pemeriksaan dokter forensik.

Menanggapi kabar tersebut, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Yudha Nugraha mengatakan, masih melakukan verifikasi kewarganegaraan apakah benar yang bersangkutan warga negara Indonesia.

ISIS
Wanita pejuang ISIS. (Foto: Suara)

Menurut laporannya, Kantor berita Hawar juga menyatakan identitas lain yang didapat terkait Sodermini adalah, ayahnya bernama Sardi dan ibunya bernama Nasia.

Menarik untuk Anda:

Hingga saat ini, motif di balik pembunuhan wanita yang telah memiliki 3 anak tersebut masih belum diketahui pasti.

Sekadar diketahui, Kamp pengungsi Al-Hol di Suriah menampung ribuan keluarga tentara bayaran ISIS.

Kamp ini menjadi saksi bisu banyak kasus kekerasan di antara keluarga-keluarga Daesh atau ISIS. Kamp Al-Hol terletak di Suriah barat laut dan berada di bawah administrasi Kurdi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berhati Malaikat, Pria Ini Sering Bayarkan Tagihan RS Pasien Miskin

Sulsel Kedua Pasien Sembuh Covid-19 Tertinggi, Satgas: Kuncinya Perilaku Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar