Makassar Terkini
Masuk

Semua Anak Pendeta Saifuddin Gugat Sang Ayah: Papah Harus Angkat Tangan dan Menyerah!

Terkini.id, Jakarta – Anak dari Pendeta Saifuddin Ibrahim berani gugat sang ayah, mereka mengaku tidak membenarkan perbuatan dan perkataan sang ayah yang kerap memecah belah bangsa dengan ujaran kebencian dan penistaan.

Anak yang berani melawan sang ayah, yaitu Pendeta Saifuddin Ibrahim, diantaranya ialah Muhammad Fikri, selaku anak pertama. Sadam Husen, selaku anak kedua, dan Muhammad Khadafi, selaku anak ketiga.

Mereka bertiga menyatakan perlawanan, menuntut sang ayah menyerahkan diri, karena kerap menyampaikan pernyataan kontroversial yang berpotensi memecah belah bangsa.

Diantara mereka bertiga, Muhammad Fikri mengaku sebagai anak yang paling membenci sang ayah, dirinya menilai sang ayah sudah keterlaluan dan kerap mengajak mereka kepada kesesatan.

“Memang aku gak bisa membohongi diriku sendiri, aku punya banyak alasan kenapa aku paling membencinya itu (Saifuddin Ibrahim),” ujar Muhammad Fikri menjelaskan.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah video yang diunggah oleh channel youtube Ipung Atria, dengan judul ‘Anak-Anak Pendeta Saifuddin Ibrahim Menggugat Bapaknya Sendiri’, sebagaimana dilansir oleh Terkini.id, pada Sabtu, 2 April 2022.

“Pertama, karena dia berusaha menyeret kita kepada kesesatan! itu yang aku gak sukai dari dia,” ujar Muhammad Fikri melanjutkan.

“Ayahku memang gimana gitu lah jahat, dan yang paling ditakutkan lagi itu ponakan saya, anak dari Sadam Husen,” ujar Muhammad Fikri melanjutkan.

“Abi (ayah) saya selalu mempengaruhi, mendoakan ponakan saya didoakan jadi pendeta,” ujar Muhammad Fikri melanjutkan.

Kemudian, Muhammad Fikri menyampaikan apa yang ia sebut gugatan kepada ayahnya sendiri yaitu Pendeta Saifuddin Ibrahim.

“Papah masih punya kesempatan saat ini, tolong. Memang posisi papah tidak menguntungkan sama sekali, jadi sekarang papah sudah saatnya papah angkat tangan dan menyerah!,” ujar Muhammad Fikri mengancam.