Masuk

Sesalkan Tragedi Kanjuruhan, Valentino Jebret Mundur dari Komentator Liga 1

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Radot Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak yang khas dengan teriakan “Jebreeet” menyatakan mundur dari host dan komentator Liga 1 usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang suporter.

Pengunduran diri Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak dari komentator Liga 1 itu ia sampaikan lewat unggahannya di Instagram pribadinya @radotvalent, Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam narasi unggahannya, Valentino awalnya menyampaikan bahwa pertandingan antara Arema FC vs Persebaya yang menjadi momen peristiwa tragedi Kanjuruhan itu adalah pertandingan terbaik di Liga 1 selama ia menjadi komentator di program sepakbola nasional.

Baca Juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan, Gilang ‘Juragan 99’ Putuskan Mundur Dari Jabatan

Namun, kata Valentino, ia tak menyangka pertandingan terbaik tersebut malah menjadi sejarah kelam bagi sepakbola di tanah air bahkan di dunia.

“Selamat malam, dari hati dan pikiran saya sejak td malam dan hari ini. Kemarin malam adalah salah 1 pertandingan terbaik di liga 1 yg saya bawakan, tapi tak menyangka beberapa saat kemudian dan sampai pagi mendengar kabar yang begitu menyedihkan untuk sepakbola Indonesia bahkan dunia,” tulis Valentino ‘Jebreeet’.

Lantaran tragedi itu, ia pun mengaku gelisah dan frustasi hingga akhirnya dirinya membuat keputusan mundur dari komentator Liga 1.

Baca Juga: Mahfud MD: Saya Tak Peduli Seberapa Besar Kandungan Kimia Gas Air Mata yang Mematikan, Tidak Penting!

“Sapanjang hari ini, kegelisahan dan frustrasi saya dr apa yg terjadi meyakinkan saya membuat keputusan ini,” ungkapnya.

Valentino juga meminta kepada semua pihak agar berhenti saling menyalahkan terkait tragedi kemanusiaan tersebut.

“Hentikan saling menyalahkan, saatnya semua melakukan tanggungjawabnya masing2 u/ keadaan saat ini dan yang kita harapkan di masa depan u/ kemajuan sepakbola Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mendoakan korban yang masih dirawat di rumah sakit akibat tragedi itu segera pulih. Valentino juga menyampaikan duka cita mendalam bagi korban meninggal dunia.

Baca Juga: TGIPF Sebut PSSI Tidak Pernah Beri Tahu Polisi Soal Aturan FIFA Terkait Larangan Penggunaan Gas Air Mata

“Kiranya semua korban jiwa dapat didata dengan benar, dapat ditemukan keluarganya, dan yg masih berjuang di rumah sakit dapat diberi pemulihan. Turut berduka cita sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Adapun dalam unggahannya itu, Valentino ‘Jebreeet’ membagikan poster berisi keputusannya menanggapi tragedi Kanjuruhan.

Salah satu poin dalam keputusannya itu, ia menegaskan mundur dari host dan komentator Liga 1 BRI 2022/2023.

“Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat dan hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karir saya sebagai host dan komentator program sepakbola nasional,” tulis Valentino ‘Jebret’ dalam poin keputusannya.

“Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Host & Komentator Program BRI Liga 1 2022/2023 sejak 2 Oktober 2022,” tulisnya lagi.