Siap Gelar Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019, Dispora Makassar Ikutkan Tim Wanita

Dispora Makassar
Siap Gelar Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019, Dispora Makassar Ikutkan Tim Wanita

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan bakal menggelar Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019 yang akan berlangsung mulai 22-26 Juli 2019, mendatang.

“Kompetisi ini khusus untuk pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Turnamen ini merupakan turnamen yang ketiga dan rencananya bakal dilaksanakan di Futsal Telkom Makassar pada  2019,” kata dia saat menggelar konferensi pers, Kamis, 18 Juli 2019.

Hendra pun mengaku turnamen ini merupakan salah satu cara menjaring bibit muda profesional untuk bersaing di kancah nasional.

Selain itu, dia menyebut pihaknya juga fokus membina mental sportifitas, persahabatan, serta keakraban pada peserta.

“Kita menstimulan dengan hadiah lebih besar untuk menumbuhkan semangat para tim futsal yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Harapan Kadispora Makassar

Terkait konsep, Achmad mengatakan tak ada perbedaan signifikan dengan kegiatan sebelumnya, yang berbeda hanya pada klasifikasi.

“Tahun ini kita persempit usia peserta makasimal SMP dan yang tidak ada tahun sebelumnya, saat ini kita juga menghadirkan ekshibisi futsal wanita meski peminatnya memang sangat sedikit,” ujarnya.

Ia pun berharap pada kegiatan selanjutnya, tim wanita lebih banyak yang bakal berpartisipasi. Ia menyebut bahwa di Kota Makassar tim futsal wanita juga punya posisi yang sama.

Hendra mengatakan jumlah peserta dalam kompetisi ini dibatasi sebanyak 32 tim.

Dengan total hadiah 65 juta, ia berharap mampu mendorong semangat dan tekad anak muda agar lebih mencintai olahraga khususnya futsal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini