Masuk

Sindir Aksi Bela Azan PA 212, Netizen: Masjid Azan Mereka Masih Lanjut Demo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah massa Persaudaraan Alumni atau PA 212 menggelar Aksi Bela Azan buntut dari pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, viral di media sosial.

Video aksi bela azan yang digelar massa PA 212 itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Sabtu 5 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyindir keras aksi bela azan dari PA 212. Menurutnya, mereka adalah gerombolan goblok.

Baca Juga: Novel Bamukmin Sebut Islam Mengharamkan Wanita Jadi Presiden

“Geng Go-Block Peak 212,” cuit netizen Tukangrosok_, sembari membagikan video aksi bela azan yang dilakukan massa PA 212 itu.

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah massa dari PA 212 menggelar aksi demonstrasi di tengah jalanan sambil mengibarkan bendera Tauhid.

Sementara di dekat mereka, terdengar suara azan yang sedang berkumandang dari sebuah masjid tak jauh dari lokasi aksi PA 212 itu.

Baca Juga: PBNU Kritik Politik ldentitas, PA 212: Padahal Mereka yang Bermain Politik

Adapun dalam narasi keterangan di video itu tertulis bahwa massa aksi PA 212 tersebut masih melanjutkan demo mereka di saat masjid itu sedang mengumandangkan azan.

“Katanya aksi bela azan. Azan di masjid tapi masih lanjut demo. Goblok!!!,” demikian tertulis narasi dalam video itu.

Sontak unggahan video itu menuai banyak komentar dari warganet. Salah satu netizen menyebut PA 212 bukanlah pejuang agama melainkan kumpulan politisi busuk yang membawa embel-embel agama.

“Mereka bukan pejuang agama, tapi begundal politik busuk yang membawa simbol-simbol agama. Itu fakta. Mau diuji dan tes DNA pun hasilnya identik, bahwa mereka jongos politik,” kata netizen Bungastro.

Baca Juga: Gemira Berharap PA 212 Tetap Dukung Prabowo Hingga 2024

Sedangkan netizen lainnya, Vierro6 menyayangkan aksi bela azan dari PA 212 itu lantaran mengabaikan suara azan masjid di sekitar mereka tersebut.

“Suara Adzan diabaikan… Ada masjid, sholatnya masih dijalanan…. Trus, karep e piye wong” edan kuwi?,” ujarnya.