Masuk

Skandal Irjen Teddy Minahasa, Anggota DPR Sebut Polri Seperti Drama Sinetron

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Partai PDIP Arteria Dahlan turut memberikan pendapatnya tentang penangkapan Irjen Teddy Minahasa akibat dugaan terlibat dalam jaringan narkoba di Sumatera Barat.

Menurut Arteria Dahlan saat ini kondisi Polri sudah seperti drama sinetron yang tidak pernah tamat.

“Kejadian demi kejadian dalam tubuh Polri ini kan seperti drama sinetron yang tidak berkesudahan, meluluhlantakkan kerja keras kami selama 20 tahun, pastinya harus dihentikan,” ujar Arteria Dahlan saat dihubungi, Sabtu 15 Oktober 2022.

Baca Juga: Terkuak Isi Percakapan Eks Kapolda Teddy Minahasa dan Wanita Ini Soal Kasus Narkoba 5 Kg

Arteria Dahlan mengaku bahwa dirinya kaget saat mendengar pemberitaan mengenai Irjen Teddy Minahasa ditangkap.

“Kami bermitra dengan baik dan sejauh ini tidak ada permasalahan berarti atas kinerja beliau,” kata Arteria Dahlan.

Selain Arteria Dahlan, anggota DPR RI dari Partai Demokrat Santoso menyatakan dengan adanya seorang petinggi kepolisian diduga terlibat narkoba maka Polri memang seperti sudah tidak mempunyai harapan untuk kedepannya.

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Jalani Sidang Perdana Kasus Pengedaran Sabu

“Kalau itu terjadi maka Polri saat ini sudah benar-benar tidak bisa diharapkan lagi karena sampai Kapolda saja terlibat narkoba,” tutur Santoso.

Sedangkan anggota DPR RI yang berasal dari Partai Golkar Supriansa berujar ia akan mendukung Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera melakukan bersih-bersih dalam tubuh kepolisian Indonesia.

“Kami tentunya mendukung Bapak Kapolri melakukan bersih-bersih untuk memperkuat kinerja kepolisian terkait mafia narkoba, mafia tanah, mafia judi, dan lain-lain,” ucap Supriansa.

Sebagai informasi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah mengirim anak buahnya untuk menyelidiki dugaan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam jaringan narkoba di Sumatera Barat.

Baca Juga: Polri Ungkap Polemik Intel Nyamar jadi Wartawan Tidak Pengaruhi Kebebasan Pers!

“Saya kira itu adalah bagian dari hal-hal yang nanti kita akan turunkan juga tim untuk mengecek terkait proses penanganan pengungkapan saat di Bukittinggi kemarin,” imbuh Kapolri Listyo Sigit.

“Dan, saya kira dugaan yang bersangkutan [Teddy Minahasa] menjual [narkoba] sudah kita dapatkan,” lanjut Kapolri Listyo Sigit.

Lebih lanjut, Kapolri Listyo Sigit menyebutkan Irjen Teddy Minahasa sudah berada dalam pengawasan Divisi Propam Polri.

Kapolri Listyo Sigit menduga kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa juga menyeret salah satu eks pimpinan polisi di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Sumber: cnnindonesia.com