STIK Tamalatea Makassar Kirim Ratusan Mahasiswa Belajar Lapangan ke Maros dan Takalar

stik tamalatea
STIK Tamalatea Makassar mengirim 89 mahasiswa semester III melakukan PBL I di 6 desa di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 152 mahasiswa semester V melakukan PBL III di 12 desa di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar, menggelar Program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL).

Program PBL merupakan salah satu mata kuliah wajib mahasiswa S1 STIK Tamalatea Makassar. Tujuannya agar mahasiswa dapat  mengasah sikap dan kemampuan profesionalisme.

“Menghadapi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ungkap Ketua STIK Tamalatea Makassar  Dr Rahmawati, Rabu 29 Januari 2020.

Kegiatan PBL dilakukan dalam tiga tahap. Yaitu PBL I dilakuan pendataan, kemudian melakukan analisis data untuk menentukan prioritas masalah yang ada di masyarakat. PBL II yaitu mahasiswa mampu menyusun dan melaksanakan program intervensi sesuai dengan prioritas masalah yang ditemukan pada PBL I. Kemudian PBL III merupakan kegiatan evaluasi program yang telah dilakukan.

Tahun ini STIK Tamalatea Makassar mengirim 89 mahasiswa semester III melakukan PBL I  di 6 desa di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 152 mahasiswa semester V  melakukan PBL III di 12 desa di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. 

Kegiatan penerimaan mahasiswa PBL I dan III dibuka langsung Ketua STIK Tamalatea Makassar  Dr Rahmawati di Kantor Camat Tompobulu. Dihadiri oleh camat, aparat kecamatan, kepala desa, dan kepala puskesmas.

STIK Tamalatea Makassar mengirim 89 mahasiswa semester III melakukan PBL I di 6 desa di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 152 mahasiswa semester V melakukan PBL III di 12 desa di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari di lokasi masing-masing. Mulai tanggal 28 Januari sampai 6 Februari 2020.

Ketua STIK Tamalatea Makassar berharap mahasiswa mampu berkontibusi dalam meningkatkan derajat kesehatan di lokasi PBL masing-masing.

Komentar

Rekomendasi

Keren, Mahasiswa Hukum UMI Wakili Indonesia di Forum Internasional AYIMUN

Maxilla 2003 Meriahkan Dies Natalis FKG Unhas, Intip Keseruannya

KSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16

Mahasiswa UNM ini Ingin Gagas Promosi Wisata Barru dengan Animasi Powtoon

Polbangtan Gowa gelar workshop mahasiswa untuk implementasi Aplikasi SmartCampus

Lutfi Halide bakar semangat mahasiswa Polbangtan Gowa untuk jadi petani milenial

Direktur Polbangtan Gowa bersama Staf Khusus Mentan lakukan video conference ke AWR Kementan

Pameran Perguruan Tinggi Swasta, STIK Tamalatea Makassar Tampilkan Keunggulan Kampus

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas Bakal Gelar ‘Kosmik Space’, Ini Ragam Kegiatannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar