Survei MRKI, Prabowo-Sandi Unggul di Sulsel

Lembaga survei Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) merilis hasil survei di wilayah Sulawesi Selatan, di Hotel Calaro Makassar, Senin 18 Maret 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Lembaga survei Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) merilis hasil survei di wilayah Sulawesi Selatan, di Hotel Calaro Makassar, Senin 18 Maret 2019.

Survei ini dilakukan pada 27 Februari hingga 12 Maret 2019. Dengan jumlah responden 1.200 orang, sementara margin of error 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berdasarkan hasil survei, Capres dan Cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 39,8 persen, sementara Prabowo-Sandi: 47,3 persen, adapun yang belum menentukan pilihan sebanyak 12,9 persen.

“Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yakni kedatangan Sandiaga Uno di Sulsel dinilai cukup mempengaruhi dukungan di wilayah ini. Kemudian banyak kaum perempuan banyak memilih 02 dengan alasan Sandi. Pengangguran lebih banyak memilih 02 daripada 01 karena alasan butuh perubahan,” ujar Direktur MRKI, Andi Andri Agus.

Namun kata dia dukungan ini masih memungkin bisa berubah hingga pencolosan 17 April nanti. Sebab dukungan terhadap kedua kandidat masih tergolong beda tipis.

Berita Terkait
Komentar
Terkini