Makassar Terkini
Masuk

Tak Terima Uang Sepeserpun, ACT Sebut Ustaz Hilmi Hanya Influencer

Terkini.id, JakartaAksi Cepat Tanggap atau disebut juga ACT yang juga menyeret nama Ustaz Hilmi telah membuat surat pernyataan bahwa Hilmi Firdausi hanya sebagai influencer dan tidak menerima uang sepeserpun, Kamis 7 Juli 2022.

Ustaz Hilmi dalam cuitannya di Twitter pada Rabu 6 Juli 2022, menuliskan bahwa dirinya hanya sebagai influencer dan tidak mau dibayar sepeserpun dengan menampilkan surat pernyataan dari ACT.

“Smga surat pernyatan resmi dr ACT ini menjawab fitnah & tuduhan kpd sy. Sy hanya influencer sama sprt asatidz, artis & tokoh lain (tdk tau menau apa yg trjdi di ACT). Utk sy pribadi, sy tdk mau dibayar sepeserpun. Bertaubatlah kpd Allah atas semua fitnah keji yg kalian tuduhkan,” tulis Ustaz Hilmi Firdausi @Hilmi28 pada cuitannya.

“Surat Keterangan, Jakarta, 6 Juli 2022, Nomor: 156/SRT/ACT/RND-JAK/VII/2022, Perihal: Surat Pernyataan, Melalui surat ini, ACT menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Ustadz Hilmi Firdausi adalah influencer ACT yang memiliki peran dalam mengajak khalayak publik untuk mempromosikan program-program kemanusiaan dari ACT. Beliau tidak termasuk dalam kepengurusan ACT baik struktural maupun non structural. Selama menjadi influencer, beliau tidak menerima uang sepeserpun dari ACT sebagai kafalah. Demikian surat keteranganini dibuat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya. Sekian, terima kasih. Hormat kami, Linceu Deviyanti, Manager ACT,” sebutnya ACT pada surat pernyataan buat Ustaz Hilmi.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Akun Ustaz Hilmi Firdausi Soal ACT

Di samping itu, menanggapi hal tersebut, para netizen berbeda pendapat. Ada yang pro dengan Ustaz Hilmi, tetapi tidak sedikit netizen yang kontra atas cuitan-nya tersebut.

“Semoga yang memfitnah ustadz Alloh miskinkan hidupnya, serta jadikan jiwanya selalu berkekurangan… Aamiin…” timpal Mas Winarto @KangWinarto.

“Ngga cape nyumpahin sana sini tapi musibah selalu berbalik ke sirkelmu? Kapan kalian belajar bahwa yg kalian dapat itu bukan cobaan tapi adzab?? Bodo kok nemen… :((“ retweet KRMT Mul Kenthit @NdoroTedjo.

“Terbukti, kesolehan itu tidak bisa dijadikan topeng. Allah punya segala cara membuka topeng itu, Mi. Malah ini Anda tanpa sadar terpaksa buka sendiri topeng itu. Selama ini enteng Anda jatuhkan orang, sekarang Anda jatuh krn ulah sendiri,” balas Zulfikar Akbar @zoelfick.

“Surat baru dibuat tanggal hari ini 6 Juli. Bukanlah harusnya pada awal berkolaborasi sbg influencer dan menyatakan tidak mau dibayar. Semacam MOU gitu. Kalau surat baru dibuat seperti orang habis makan langsung cuci tangan. Untuk menyangkal, denial. Memang Gusti Mboten Sare,” tulis Cecilia Suwanda @CeciliaSuwanda1.

Sumber Foto: Cuplikan Tweet Para Netizen Pada Cuitan Akun Ustaz Hilmi Firdausi

“Dana sumbangan segitu banyak aja disalah gunakan ama ACT dgn gampangnya dan sekarang kami suru percaya ma surat yg dibuat oleh mereka demi nama baikmu? Wkwkw..badut! Tapi yg jelas, km kudu sadar kalo para petinggi ACT jadi kaya raya itu salah satunya krn bantuanmu. Iya pa iya?” Respon KRMT Mul Kenthit @NdoroTedjo.

“Klu tidak merasa, kenapa panik seh dri kmrin. Influencer tapi gk dibayar?aiihh kambing2 pun tertawa terbahak-bahak,” ucap Wiena Kinasih🇮🇩 @wiena_kinasih.

“Penipu kyk ACT dijadiin rujukan… Mana bs dipercaya…” sebut CELOTEH RECEH @M45Broo_.

“Mana ada makan siang yg gratis,” ujar Jul Bayur Panglima Cebong @JulBayur3.

Sumber Foto: Cuplikan Tweet Para Netizen Pada Cuitan Akun Ustaz Hilmi Firdausi