Makassar Terkini
Masuk

Diserang Soal ACT, Hilmi Firdausi: Banyak Lembaga Pakai Nama Saya

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kondang, Ustadz Hilmi Firdausi mengaku ikut diserang soal masalah yang terjadi di internal lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Ustadz Hilmi Firdausi pun lewat unggahannya di Twitter, Senin 4 Juli 2022, mengaku diserang buzzer terkait masalah ACT tersebut.

Menjawab serangan itu, Hilmi kemudian bersumpah demi Allah bahwa dirinya tak mengambil satu rupiah pun dana program sosial ACT yang memakai nama dan fotonya.

“Buat buzzer yang nyerang sy tentang masalah yang terjadi di ACT, ini sy jawab : “DEMI ALLAH, 1 RUPIAHPUN SY TDK MENGAMBIL DANA PROGRAM SOSIAL YG MENGGUNAKAN NAMA SY,” ujar Ustadz Hilmi Firdausi.

Selain itu, Ustadz Hilmi juga mengungkapkan bahwa banyak lembaga lain selain ACT yang menggunakan nama dan fotonya secara gratis.

“BYK LEMBAGA LAIN YG MENGGUNAKAN NAMA & FOTO SY SELAIN ACT SEMUA GRATIS,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Hilmi Firdausi pun mempersilahkan semua pihak untuk mengecek langsung hal itu agar tidak terjadi fitnah terhadap dirinya.

“SILAHKAN KROSCEK LSG & JGN TEBAR FITNAH DIMANA-DIMANA,” tuturnya.

Sontak unggahan Ustadz Hilmi Firdausi itu menuai ratusan komentar warganet. Salah satu netizen menilai nama lembaga-lembaga kemanusiaan lainnya ikut rusak akibat imbas dari masalah ACT itu.

“Dari mslh pribadi melebar mnjd mslh organisasi. Bkn hny ACT yang rusak tp lembaga-lembaga kmanusiaan lainnya kena imbasnya. Awas ada upaya pembusukan lembaga-lembaga kmanusiaan dan para pejuangnya,” kata netizen JauhariAzam.

Sementara netizen lainnya, Tabascopepsauce menanggapi postingan Ustadz Hilmi Firdausi itu dengan mempertanyakan mengapa penceramah itu giat mempromosikan ACT.

“Hmmm Lalu kenapa giat banget promosi ACT??? Ada apa tuch???,” ujarnya.