Tantang Habib Bahar Adu Jotos di Ring MMA, Pablo Benua: Dia Bukan Ulama

Terkini.id, Jakarta – Selebriti, Pablo Benua ikut menanggapi soal keributan antara Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang. Bahkan, suami dari artis Rey Utami itu menantang pendakwah tersebut adu jotos di ring MMA.

Tantangan terhadap Habib Bahar tersebut disampaikan Pablo Benua lewat unggahan di Instagram Stories miliknya, seperti dilihat pada Kamis 19 Agustus 2021.

Lewat unggahannya, Pablo juga mempertanyakan gelar ulama yang disandang Habib Bahar bin Smith. Menurutnya, gelar itu tak pantas disematkan kepada penceramah itu lantaran perbuatannya yang menganiaya Ryan Jombang gegara utang.

Baca Juga: Habis ‘Dihajar’ oleh Habib Bahar, Ryan Jombang Sempat Muntah Darah

“Apakah ini orang pantas dijadikan ulama? Udah di penjara, ngutang Rp10 juta, pas ditagih malah yang nagih dianiaya? Ngaku ulama tapi kelakuannya bajingan!!!,” tulis Pablo Benua.

Selain itu, Pablo juga menilai Habib Bahar kerap melakukan kekerasan terhadap orang lain. Maka dari itu, ia menantang Bahar adu jotos di ring MMA.

Baca Juga: Habib Bahar Pukul Ryan Jombang Gegara Utang, Netizen: Kelakuan yang...

“Ini orang dikit-dikit main tangan, pengen banget gue kalau dikasih kesempatan, gue tantang di ring MMA ini orang!!!” tegasnya.

Pada unggahan lainnya, Pablo Benua juga mengaku sejak dulu tak pernah menganggap Habib Bahar sebagai ulama.

“Gue dari dulu ngomong, gue gak pernah anggap Bahar ulama! Lu semua masih ada yang mau anggap dia ulama?,” tuturnya.

Baca Juga: Habib Bahar Pukul Ryan Jombang Gegara Utang, Netizen: Kelakuan yang...

Soal Habib Bahar berutang ke Ryan Jombang, menurut Pablo hal itu sudah dijelas disampaikan ke publik lewat sejumlah pemberitaan media.

“Dari pemberitaan jelas menyebut, Bahar pinjam uang 10 juta dari terpidana mati kasus pembunuhan, Ryan Jombang, di mana Ryan juga dulu disebut memiliki orientasi seksual berbeda (gay), di mana diberitakan saat Ryan menagih haknya, Bahar malah menganiayanya!,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pablo Benua juga mengaku heran dengan sikap Habib Bahar yang berutang ke Ryan Jombang yang diketahui memiliki kelainan seksual. Padahal, dalam ceramahnya Bahar selalu melaknat kaum gay.

“Seingat gue dulu ini orang setiap ceramah, selalu melaknat kaum gay! Sekarang dia hutang 10 juta dari seorang gay! Bahkan seorang gay yang terbukti bersalah melakukan pembunuhan, dan saat ditagih bukannya dikembalikan malah dianiaya. Berarti menurut gue, dia makan uangnya kamu gay. Menurut kalian, masihkah kalian harus mendengar ceramahnya dia?,” ujarnya.

Bagikan