Masuk

Terkait Kasus Lukas Enembe, Kapolri Nyatakan Siap Bantu KPK

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila diperlukan menuntaskan kasus korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami siap untuk me-backup apabila dibutuhkan KPK,” kata Kapolri Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 30 September 2022 seperti dilansir dari ANTARA.

Jenderal Listyo Sigit menegaskan, Polri mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi. Polri juga telah menyiapkan 1.800 personel kepolisian di Papua.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Lukas Enembe, Polisi Temukan ini di Rumahnya

“Terkait kasus Lukas Enembe, kami sudah menyiapkan 1.800 personel di Papua,” ujar Jenderal Listyo Sigit.

Sebelumnya dilansir dari ANTARA, KPK telah memanggil Lukas Enembe untuk diperiksa sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 26 September 2022. Namun, Lukas tidak memenuhi panggilan KPK dengan alasan masih sakit.

Panggilan tersebut merupakan yang kedua kalinya untuk Lukas Enembe, setelah dia tidak menghadiri panggilan sebagai saksi pada Senin, 12 September 2022 yang lalu.

Baca Juga: Kapolri Imbau Polri Jangan Ghosting Warga

KPK menyayangkan sikap Lukas Enembe yang memilih tidak memenuhi panggilan tim penyidik KPK.

Lembaga Antirasuah itu juga pada Selasa, 27 September 2022 telah memeriksa saksi yakni Direktur Asia Cargo Airlines Revy Dian Permata Sari soal penyewaan jet pribadi atau private jet oleh Lukas Enembe (LE) dan keluarga.

“Didalami pengetahuan saksi di antaranya soal adanya beberapa kali sewa private jet yang dilakukan oleh LE dan keluarga,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.