Tim Hak Angket Serahkan Berkas Pelanggaran Prof Andalan ke Ketua DPRD Sulsel

Tim hak angket DPRD Sulsel menyerahkan berkas pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ke Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Selasa 11 Juni 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Tim hak angket DPRD Sulsel menyerahkan berkas pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ke Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Selasa 11 Juni 2019.

Tim hak angket yang menyerahkan berkas ke ketua DPRD diantaranya, Syaharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD dari Fraksi NasDem), Kadir Halid (Fraksi Golkar), Fachruddin Rangga (Golkar), Anas Hasan (Gerindra) dan Selle Ks Dalle (Demokrat).

Salah satu tim hak angket, Kadir Halid mengatakan, penyerahan berkas hak angket terhadap Prof Andalan itu untuk ditindaklanjuti ke tahap paripurna pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket.

“Kita pastikan paripurna tidak akan lewat bulan Juni,” kata Kadir.

Dalam berkas tersebut, tim hak angket mengacu pada tiga undang-undang (UU) yaitu, UU ASN, Pemda dan administrasi pemerintahan.

“Termasuk Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub),” tambah politisi Partai Golkar ini.

Hanya saja, Kadir Halid tidak ingin menyebut poin-poin dalam berkas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Prof Andalan.

“Yang pasti salah satu poinnya itu yaitu serapan anggaran yang minim dan kebijakan-kebijakan yang melanggar aturan,” ungkap Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Ia juga berharap, gubernur dan wakilnya tidak alergi terhadap usulan hak angket yang diajukan oleh DPRD.

“Harusnya berterima kasih kepada DPRD, karena kami masih mau memperhatikan pemerintahan dan memperbaiki pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini