Tingkatkan Kompetensi Perawat, PPNI Dinkes Makassar Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Dinkes Makassar
Tingkatkan Kompetensi Perawat, PPNI Dinkes Makassar Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Terkini.id, Makassar – PPNI Komisariat Dinkes Kota Makassar melaksanakan Seminar dan Workshop “ECG Early Treatment dan Update on Basic Life Support (BLS)/BHD AHA 2015” pada Sabtu hingga Minggu, 22-23 Juni 2019, di Poltekkes Kemenkes Tidung, Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kesehatan (perawat) dalam deteksi dini dan early treatment dengan melakukan EKG/ECG (Elektro Cardiagraf) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) atau BLS (Basic Life Support).

Kegiatan seminar dan workshop ini menghadirkan expert sebagai narasumber yakni Ns Ruslan Muchtar SKep MKep, dan Ns Rochfika Rasyid SKep., Sp.Kv MKes M.Kep.

Kegiatan seminar dan workshop ini diikuti oleh perawat dan mahasiswa keperawatan di Makassar dan sekitarnya.

Dalam pemaparannya, narasumber menekankan pentingnya peningkatan kompetensi pada perawat dalam memberikan bantuan hidup dasar.

“Sehingga diharapkan angka kematian akibat penyakit jantung koroner dapat berkurang serta penanganan awal pada kondisi darurat semakin meningkat,” ujar narasumber.

Harapan Ketua DPK PPNI Dinkes Makassar

Sementara itu, Ketua DPK PPNI Dinkes Makassar, Nashrullah Ilham, dalam rilisnya mengharapkan agar melalui seminar dan workshop ini tersedia tenaga kesehatan terkhusus perawat yang memiliki peningkatan pengetahuan, serta keterampilan.

“Khususnya terhadap deteksi dini dan early treatment dengan mampu melakukan EKG/ECG dan BHD/BLS secara tepat,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini