Tolak RUU TPKS, KAMMI Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Terkini.id, Jakarta – Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) yang rencana akan dibahas dan disahkan pada tanggal 25 November 2021, hari ini.

RUU tersebut mengundang pro kontra di tengah-tengah publik. Pasalnya, rancangan peraturan ini dinilai sarat dengan liberalisasi yang bertentangan dengan nilai dan falsafah yang dianut masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Pusat KAMMI, Satgas RUU TPKS KAMMI, Lembaga Kajian Hukum KAMMI, Jaringan Advokat KAMMI serta beberapa Ormas dan organisasi pemuda akan menyelenggarakan unjuk rasa penolakan atas RUU TPKS dan Permendikbudristek PPKS, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU TPKS, Ini Poin Tuntutan...

“Unjuk rasa ini ditujukan sebagai upaya melawan nilai-nilai kebebasan seksual yang disusupkan ke dalam konsepsi kekerasan seksual yang diadopsi baik di dalam RUU TPKS maupun Permendikbudristek PPKS,” kata Zaky A. Rivai selaku Ketua Umum PP KAMMI via WhatsApp kepada redaksi terkini.id.

Diketahui, aksi tersebut akan digelar siang nanti di depan Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan DPR RI. []

Bagikan