Top, Dinkes Makassar Beri Layanan Kesehatan ke Masyarakat Kepulauan

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Spesialis di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makaasar. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 412 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan Dinas Kesehatan Kota Makassar setiap tahun melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dokter spesialis dan telah di lakukan di pulau barrang lompo dan pulau barrang caddi.

“Untuk tahun ini dinas kesehatan melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan dokter spesialis di pulau kodingareng, InsyaaAllah dinas kesehatan akan melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan dokter spesialis di pulau lain di kepulauan kecamatan sanggarrang,” kata Kadis Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin, Minggu 3 November 2019.

Masyarakat di pulau kodingareng sangat antusias datang ke Puskesmas Kodingareng untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka datang sejak pagi membawa anak dan keluarganya.

“Karena alhamdulillah untuk hari ini mereka di periksa langsung oleh dokter spesialis. Hari ini masyarakat yang berkunjung ke puskesmas kodingareng dan mendapatkan pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis sekitar 135 orang,” jelasnya.

Melalui ibu Sekretaris Camat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan berharap pemeriksaan pelayanan kesehatan dokter spesialis dapat di lakukan di kepulauan lain di kecamatan sangkarrang.

Kegiatan ini di laksanakan di Puskesmas Kodingareng dengan melibatkan 5 Spesialis yaitu dokter Spesialis Anak, dokter Spesialis penyakit Dalam, Dokter Spesialis THT, dokter spesialis Mata, & dokter spesialis Kulit & Kelamin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini