Top, Dinkes Makassar Beri Layanan Kesehatan ke Masyarakat Kepulauan

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Spesialis di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makaasar. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 412 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan Dinas Kesehatan Kota Makassar setiap tahun melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dokter spesialis dan telah di lakukan di pulau barrang lompo dan pulau barrang caddi.

“Untuk tahun ini dinas kesehatan melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan dokter spesialis di pulau kodingareng, InsyaaAllah dinas kesehatan akan melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan dokter spesialis di pulau lain di kepulauan kecamatan sanggarrang,” kata Kadis Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin, Minggu 3 November 2019.

Masyarakat di pulau kodingareng sangat antusias datang ke Puskesmas Kodingareng untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka datang sejak pagi membawa anak dan keluarganya.

“Karena alhamdulillah untuk hari ini mereka di periksa langsung oleh dokter spesialis. Hari ini masyarakat yang berkunjung ke puskesmas kodingareng dan mendapatkan pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis sekitar 135 orang,” jelasnya.

Melalui ibu Sekretaris Camat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan berharap pemeriksaan pelayanan kesehatan dokter spesialis dapat di lakukan di kepulauan lain di kecamatan sangkarrang.

Kegiatan ini di laksanakan di Puskesmas Kodingareng dengan melibatkan 5 Spesialis yaitu dokter Spesialis Anak, dokter Spesialis penyakit Dalam, Dokter Spesialis THT, dokter spesialis Mata, & dokter spesialis Kulit & Kelamin.

Komentar

Rekomendasi

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Ini Penyebab Calon Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Tidak Lulus Berkas

PII Pusat Gelar Rapat Pleno Awal Tahun di Gedung Griya Rekayasa Indonesia

Sikapi Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Bikin Program Spesial ‘Green Network’

Kondisi TPI Paotare Memperihatinkan, Ini Rencana Pemkot Makassar

Dokumen Ini Jadi Hambatan Penindakan Gudang Dalam Kota di Makassar

NasDem Akan Gelar Turnamen Mobile Legends dan PUBG di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar