Ini Ungkapan Hamsiah Iksan di Momentum HUT Jeneponto Ke-156

Hamsiah Iksan
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama istri, Hj Hamsiah Iksan

Terkini.id, Jeneponto – Tepat tanggal 1 Mei 2019, Kabupaten Jeneponto berusia 156 tahun. Momentum hari jadi akan menjadi langkah bersama dalam menapaki bingkai pembangunan daerah Jeneponto sebagai lumbung listrik di Sulawesi Selatan.

Di mata Ketua TP PKK Hj Hamsiah Iksan, momentum HUT Kabupaten Jeneponto ke-156 ini harus menjadi pelecut semangat dalam membangun Butta Turatea.

“Kita harus gali potensi yang ada di Bumi Turatea untuk kita jadikan sumber daya pembangunan demi kemaslahatan masyarakat Jeneponto,” jelas Hamsiah Iksan.

Sebagai Ketua TP PKK, Hamsiah Iksan bertekad untuk terus mendorong pemberdayaan perempuan sehingga dapat mengambil peran dalam aspek pembangunan di Jeneponto.

“Kami terus akan mendorong pemberdayaan perempuan kedepan untuk memiliki peranan dalam setiap sudut dan aspek pembangunan daerah,” kata Hamsiah.

“Selaku dewan pendidikan kami akan terus mengarahkan agar dunia pendidikan di Butta Turatea dapat menjadi pilar dalam mencerdaskan anak bangsa sehingga memiliki daya saing, kompetitif, terampil, dan berkeahlian,” sambungnya.

Hamsiah Iksan: Pembangunan Jeneponto harus didasari bingkai agama

Istri Bupati Jeneponto yang juga Ketua Forum Kajian Cinta Alquran Jeneponto ini, menganggap pembangunan Jeneponto harus didasari bingkai agama.

“Tentu semuanya harus dibungkus dalam bingkai agama, maka kapasitas saya sebagai Ketua Forum Kajian Cinta Alquran Kabupaten Jeneponto terus mendorong program dan kegiatan keagamaan di desa hingga ke kota,” ujar Hamsiah Iksan.

“Sehingga Alquran membumi di Butta Turatea sebagai kompas dalam membangun moral yang baik untuk masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang madani,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini