Makassar Terkini
Masuk

Upload di Instagram Salah Satu Market Tersangka Bungkus Night

Terkini.id, Jakarta – Polisi telah menetapkan 5 tersangka pada acara Bungkus Night. Upload di Instagram salah satu market tersangka Bungkus Night, Senin 20 Juni 2022.

Diketahui bahwa polisi telah menetapkan lima orang tersangka kasus pada Bungkus Night di Jakarta Selatan yang sedang viral pada media sosial. Kelima tersangka tersebut mempunyai peran mulai dari merancang hingga menyebar informasi acara itu.

“Jadi lima orang ini mulai dari yang dia merancang, dia buat market awal. Kemudian ada yang mencari orang untuk mempromosikan, meng-upload,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi yang dilansir dari detiknews pada Senin 20 Juni 2022.

“Terus ada juga orang yang dimaksud itu dia yang upload ke Instagram dan menyebarkan ke mana-mana,” ujarnya.

“Jadi rangkaiannya dari situ, membuat, menyetujui, kemudian meng-upload ke media,” lanjutnya.

Pada pemeriksaan dari para tersangka tersebut, terungkap bahwa apa yang dimaksud dengan acara pesta Bungkus Night. Acara Bungkus Night adalah hubungan intim.

“Jadi berdasarkan keterangan yang kita ambil dari mereka yang dimaksud bungkus itu maksudnya hubungan badan, hubungan intim,” imbuhnya Ridwan.

Kelima tersangka tersebut sudah dilakukan penahanan. Para tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 27, Pasal 45 UU ITE, dan juga UU Pornografi.

Soal adanya prostitusi terselubung pada kegiatan itu, polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi. Ridwan mengungkapkan kegiatan acara Bungkus Night tersebut diketahui sudah berlangsung kedua kalinya.

“Di sini kita tetapkan tersangka peristiwa ini sudah terjadi dua kali. Yang volume satu ini kita sedang dalami siapa-siapa saja yang terlibat,” pungkasnya Ridwan.

Kasus tersebut berawal pada unggahan foto yang sedang viral pada media sosial. Foto tersebut memuat undangan pada sebuah acara yang bertajuk Bungkus Night.

Kegiatan tersebut digelar pada daerah Wijaya, Jakarta Selatan. Pada keterangan di poster itu pun juga memuat sejumlah keterangan yang mengandung unsur sensual.

“Beyond your wildest sexpetation,” bunyi pada keterangan di poster tersebut, Sabtu 18 Juni 2022.

Pada keterangan di poster tersebut juga termuat tarif ketika mengikuti kegiatan itu. Terpampang jelas biaya kegiatan tersebut adalah Rp 250 ribu.

“Special offer! 250k. Bungkus include room. Datang dan Bungkus Mana Aja Yang Lo Suka!” tulisnya.

Acara tersebut telah dipastikan tidak akan mengantongi izin kepolisian. Pihak kepolisian juga menyebut tidak bakal pernah mengeluarkan izin pada kegiatan itu.

“Tentunya kalau pun ada pengajuan izin dan hasil penelitian di acara tersebut mengandung pelanggaran tentu tidak akan terbit izinnya,” sebut Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto ketika dihubungi, Sabtu 18 Juni 2022.