Viral Mobil Sampah Pemkot Makassar Angkut Kotak Suara, KPU Membenarkan

Terkini.id, Makassar – Sebuah foto mobil pengangkut sampah ‘Tangkasaki’ milik Pemerintah Kota Makassar viral di media sosial.

Menjadi viral, karena mobil tersebut mengangkut kotak surat suara berbahan kardus yang akan digunakan pada pencoblosan 17 April mendatang.

Ketika dimintai keterangan terkait benar tidaknya mobil pengangkut sampah yang digunakan mengangkut logistik KPU tersebut, Ketua KPU mengatakan bahwa hal itu sudah benar.

“Iya, ini adalah bagian dari koordinasi distribusi kami. Mobil ‘Tangkasaki’ itu kami pakai dalam keadaan bersih. Selain bersih, juga dilapisi dengan plastik di bawahnya,” ujar Ketua KPU Makassar Gunawan Mashar, Minggu 24 Maret 2019.

Selain mobil sampah, jelas Gunawan, pemkot juga menyediakan sarana kendaraan lain yang bisa digunakan untuk membantu KPU mendistribusikan logistik pemilu, berupa mobil inflasi.
Sejenis mini truk yang digunakan untuk mengangkut kebutuhan pangan dari daerah ke Makassar.

Menarik untuk Anda:

Logistik pemilu itu dikirim ke gudang-gudang penyimpanan tiap-tiap kecamatan di Makassar.

“Intinya, kami berusaha semaksimal mungkin agar logistik terdistribusi dengan cepat ke kecamatan,” jelas Gunawan.

KPU Makassar sebelumnya mengajukan peminjaman fasilitas gedung ke Pemkot Makassar untuk menampung kotak suara pemilu. Pasalnya, gudang penyimpanan KPU hanya dapat menampung maksimal 8 ribu kotak suara. Kotak suara itu akan disebar ke 3.998 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sejauh ini, pihaknya telah menyelesaikan perakitan sekitar 5 ribu kotak suara Pemilu. Sisanya, masih dalam proses penyelesaian. KPU mengupayakan seluruh kebutuban logistik itu akan sampai ke lokasi-lokasi penyimpanan paling cepat H-7 sebelum pelaksanaan pemilu berlangsung.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dekranasda Makassar Dorong Industri Kerajinan di Tengah Pandemi

Pendapatan Laba Perumda Air Minum Makassar Lampaui Target, Dewan Beri Jempol

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar