Waduh! KPK OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Terkini.id, Jakarta – Opersi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan oleh KPK di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Walikota Bekasi Rahmat Effendi atau yang akrab dengan panggilan Pepen ini, dikabarkan ikut terjaring dalam operasi tersebut. Saat ini para pihak yang terjaring OTT tersebut telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemerikasaan.

“Betul ada operasi tangkap tangan di Bekasi, kami masih bekerja,” jelas Firli Bahuri selaku Ketua KPK.

Hingga kini KPK belum memberikan penjelasan detail terkait kasus yang menjerat Walikota Bekasi tersebut. Saat ini status pihak yang terjaring dalam OTT yakni terperiksa.

Baca Juga: Ade Yasin Bupati Nonaktif Bogor Suap BPK 2M? KPK Menetapkan...

Firli juga berkata bahwa butuh waktu 1×24 Jam bagi KPK untuk menentukan status hukum bagi para pihak terjaring.

Tak hanya itu ia juga berjanji akan umumkan status para pihak yang terjaring dalam OTT itu ketika proses pemeriksaan telah rampung dilakukan.  

Baca Juga: Buntut Penetapan Kasus Suap Richard Louhenapessy, KPK Lakukan Penggeledahan Kantor...

“Tolong bersabar, beri waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya kami akan sampaikan ke publik,” tegas Firli.

Dilansir dari Kompas.com pada Rabu, 5 Januari 2022 pihak yang terjaring ini telah dibawa ke gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

“Saat ini pihak yang diamankan dibawa ke Geung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan,” ucap Ali Fikri selaku Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK.

Baca Juga: Buntut Penetapan Kasus Suap Richard Louhenapessy, KPK Lakukan Penggeledahan Kantor...

Operasi Tangkap Tangan di Wilayah Bekasi, Jawa Barat ini dilakukan pada Rabu, 5 Januari 2022 siang tadi. Selain Walikota Rahmat Effendi terdapat beberapa pihak lain yang ikut terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut. Namun, pihak KPK belum menyebutkan siapa saja pihak yang dimaksud.  

Bagikan