Wakil Bupati Bulukumba Beberkan Bakal Dibangun Masjid Terapung di Bira, Menggunakan APBD Sulsel 2022

Terkini.idWakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf membeberkan bahwa Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berencana membangun masjid terapung di kawasan objek wisata Bira, Bulukumba.

Hal itu disampaikan Edy Manaf ketika menerima kunjungan wartawan dan staf sekretariat DPRD Provinsi Sulsel dalam kegiatan Study Komparasi, di Kantor Pemda Bulukumba, Jumat 29 Oktober 2021.

“Alhamdulillah kunjungan pak Plt gubernur ke Bulukumba, dia melihat Bira ini wisatanya luar biasa dan agamanya harus dijaga, tahun depan rencannya akan dibangun masjid terapung yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel,” beber Edy Manaf.

Baca Juga: Sambut Hut RI ke-77, Rezki Mulfiati Buka Pertandingan Bulutangkis

Untuk memajukan objek wisata di Bulukumba terutama di Bira, Edy berharap adanya sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kita berapa seluruh masyarakat Sulsel untuk datang ke Bira. Kalau Bali lebih terkenal dari Indonesia, kita berharap Bira lebih terkenal dari Sulsel,” harap Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel ini.

Baca Juga: Gubernur-DPRD Sulsel Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS TA 2023

Dalam kegiatan study komparasi itu, para wartawan dan staf sekretariat DPRD Sulsel ini berkunjung ke Bulukumba untuk melakukan sharing tentang publikasi dan informasi melalui media massa.

Pada kesempatan itu, Edy Manaf yang juga Mantan Anggota DPRD Sulsel ini mengaku bahwa dirinya sangat menjaga hubungan baik dengan wartawan, baik ketiga menjadi anggota dewan maupun menjadi wakil bupati 

“Bagi saya fungsi wartawan adalah mengontrol pemerintah dengan pemberitaan yang berimbang. Yang membentuk karakter saya adalah wartawan yang berposko di DPRD Sulsel,” ujar Edy Manaf.

Baca Juga: Gubernur-DPRD Sulsel Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS TA 2023

Ditempat yang sama, Kepala bagian Persidangan dan Perundang undangan Andi Amir Hamzah menyampaikan, jika selama ini dirinya terus berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan media sebagai bentuk kontrol dengan dan mitra untuk memuat kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD Sulsel.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bulukumba yang sudah menerima kami. Khususnya pak Andi Edi Manaf yang memiliki hubungan emosional dengan kami karena beliau juga merupakan mantan legislator Sulsel dua periode sebelum menjadi wakil bupati Bulukumba,” tuturnya.

Bagikan