Warga Minasa Upa dan Paopao Keluhkan Penutupan Jalan, Jarak Tempuh Bertambah 2 Km

Warga Minasa Upa dan Paopao menyampaikan aspirasinya pada rapat dengar pendapat di Komisi D DPRD Sulsel, Rabu 26 Februari 2020.

Terkini.id — Warga Minasa Upa Makassar dan Paopao Gowa mengeluhkan penutupan jalan memutar arah di Jalan Hertasning dan Tun Abdul Razak. 

Mereka mengeluhkan hal itu pada rapat dengar pendapat di Komisi D DPRD Sulsel, Rabu 26 Februari 2020.

Menurut warga Minasa Upa, sejak penutupan jalan putar di depan jalan masuk Minasa Upa, jarak tempuh menjadi jauh dan bertambah sekitar 2 kilometer, karena jalan putar arah berada di dekat jalan masuk perumahan Paopao.

“Dulu ada jalan putar di depan Al Azhar, itu warga bisa memutar disitu dan langsung masuk ke Minasa Upa. sekarang sudah ditutup semuanya, kita harus ke Papopao yang jaraknya sekitar 2 km,” kata Ketua RW 14 Minasa Upa, Masdar, mewakili warga Minasa Upa

Ia mengungkapkan bahwa dulunya ada jalan putar di depan sekolah Al Azhar, namun ditutup oleh Dinas Perhubungan. Begitu juga setelah melewati patung badik juga ditutup. Pernah juga ada jalan putar arah di depan bengkel Honda, namun belakangan juga ditutup.

“Kita hanya meminta agar jalan yang ditutup itu dibuka kembali. Karena terlalu jauh jarak tempuh kami. Kalau aspirasi kita tidak didengarkan. Jangan salahkan kami kalau warga membuka jalan tersebut,” tegasnya. 

Sementara warga Paopao mengeluhkan karena jalan memutar arah berada di dekat jalan masuk Paopao. Hal itu membuat terjadinya kemacetan di ruas jalan Tun Abdul Razak. 

“Kalau dibilang itu demi mengurangi kemacetan, justru malah menambah kemacetan karena semua kendaraan yang ingin berputar arah itu bertumpuk di Paopao,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan meminta warga Minasa Upa dan Paopao agar memberi waktu komisi D untuk melakukan membahas dan merapatkan hal tersebut hingga adanya keputusan. 

“Jadi mohon bersabar, berikan kami waktu untuk menindaklanjuti aspirasi warga hingga melahirkan keputusan,” pungkas John.

Komentar

Rekomendasi

Dinkes Imbau Masyarakat Tak Tolak Jenazah Covid-19, Pastikan Sudah Dalam Kondisi Steril

Berita Baik, 5 Pasien Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19 Yang Meninggal Akan Dikubur di Pemakaman Sudiang

Fraksi PKS Sulsel Sepakat Pengalihan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Covid-19

Cegah Covid-19, Gubernur se-Sulawesi Sepakat Memperketat Perbatasan

Sulsel Belum Ambil Langkah Lockdown, Gubernur Nurdin: Kita Fokus

Sulsel Tidak Memberlakukan Lockdown, Wakil Gubernur Minta Bentuk Posko di Pintu Masuk

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Sepakat Instruksikan Refocusing APBD Penanganan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar