Wisatawan Domestik Asal Toraja Serbu kuliner Khas Jeneponto

Wisatawan asal Jeneponto

Terkini.id,JenepontoSebanyak 110 orang wisatawan dari Tana Toraja singgah di Kabupaten Jeneponto untuk menikmati kuliner khas Coto kuda dan kopi Rumbia, Jumat, 5 Juli 2019.

Wisatawan yang tergabung dalam Barana’ Scool Family itu menikmati  kuliner khas Jeneponto di Balla Ratu cafe dan resto jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Selatan kecamatan Kabupaten Jeneponto.

Dari 110 wisatawan dari Toraja itu terlihat salah seorang bule asal Yunani bernama Omit Rawishi.

Omit Rawishi yang sudah fasih berbahasa Indonesia mengaku sangat senang melintas di Kabupaten Jeneponto.

“Suasana Jeneponto sangat bagus, Jeneponto saya lihat punya lautan, dan saya sudah baca di google banyak destinasi wisata, kulinernya enak-enak,” tutur Omit Rawishi yang merupakan IT Alvin Travel yang dipakai tour wisata Barana’Scool Family.

Sementara Aryanto Taruk Datu, yang merupakan pemilik Alvin Travel merasa senang dengan kuliner khas Jeneponto.

“Biasanya kalau saya antar wisatan makannya di Bantaeng, tapi kali ini kami di Jeneponto, para wisatawan ingin merasakan kuliner khas Jeneponto,” terangnya.

“Enak coto dan steak kudanya, baru kali saya ini kami mencoba kuliner khas Jeneponto coto kuda dan steak kudanya, kopi Rumbianya juga sangat top,” lanjut Aryanto.

Para wisatawan dari Toraja itu pun mengaku ingin merasakan Destinasi wisata yang ada di Jeneponto.

“Kami belum pernah mengunjungi destinasi wisata yang ada di Jeneponto, kita akan sampaikan ke wisatawan yang memakai Alvin Travel dalam melakukan tour,” ungkapnya.

Sedangkan onwer resto Balla Ratu, Hasnawati Ratu, mengucapkan terima kasih kepada para wisatawan dari Toraja.

“Terima kasih semua atas kunjungannya di resto Balla Ratu, semoga para wisatawan lainnya dapat singgah di Balla Ratu menikmati kuliner khas Jeneponto,” ucap Hasnawati Ratu.

Berita Terkait