10 Warga di Pulau Kodingareng Positif COVID-19

Pemkot gelar Vidcon

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar telah berfokus untuk melakukan rapid test massal di Kepulauan Kodingareng. Hal itu setelah ditemukan 10 orang telah terdeteksi positif berdasarkan hasil test Swab.

“Kita harus cepat menangani dan mendeteksi siapa-siapa saja yang positif agar tidak meluas dan cepat ditangani,” ujar Yusran saat memimpin rapat evaluasi PSBB diRuang Sipakalebbi, Kantor Balai Kota Makassar, Sabtu, 16 Mei 2020.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Makassar berencana gelar rapid test massal di 6 kecamatan di Kota Makassar, di antaranya Kecamatan Rappocini, Tamalate, Panakukkang, Manggala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

Menurutnya, untuk kecamatan yang pertama kali yang akan mengadakan rapid test adalah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Pasalnya, salah satu pulau didalamnya yakni Kepulauan Kodingareng terdeteksi ada warga yang terpapar Covid-19.

“Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” sambung Kadis Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Baca juga:

Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri akan disediakan 2.000 alat test rapid.

“Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgentnya dulu. Itu yang kita dahulukan,” sebut Naisyah.

Sementara, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini akan diputuskan hari Senin depan.

“Kita akan panggil para ulama dulu dan kita memutuskan secara matang. Kalau memang jadi shalat idul fitri kemungkinan besar akan dilaksanakan di lapangan saja. Kita tunggu info fixnya hari senin,” tutup Yusran.

Komentar

Rekomendasi

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

Begini Panduan New Normal dari Menkes, Atur Cara Pakai Helm hingga Transaksi

Sembilan Masjid di Kota Makassar Akan Laksanakan Salat Ied

Pertamina Mengaku Bertanggung Jawab Terhadap Tumpahan Minyak di Laut Makassar

Minyak Tumpah di Laut, DLH Makassar: Itu Ulah Pertamina

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar