Masuk

Ajak Anak Dhuafa Nobar Film Ambo Nai Sopir Andalan, FCC dan JHC Harap Semoga Bisa Menarik Hikmahnya

Komentar

Terkini.id, Makassar – Keceriaan dan senyum bahagia terpancar di wajah-wajah puluhan anak-anak dhuafa dari Kelurahan Tammua, Kecamatan Tello Makassar di Bioskop Cinema XXI Mal Nipah Makassar, Kamis 3 Maret 2022.

Event nonton bareng film Ambo Nai Sopir Andalan merupakan agenda Family of Creative (FCC) bersama dengan Jameela Hijab Community (JHC) Sulawesi Selatan. 

Nobar film karya anak bangsa dari Sulawesi Selatan berjudul Ambo Nai Sopir Andalan ini juga turut didukung oleh Komunitas K-Apel Makassar, pelaku UMKM di Sulawesi Selatan dan lainnya.

Baca Juga: Apresiasi Sineas Lokal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Nobar Film Ambo Nai Sopir Andalan

Ketua Umum FCC Andi Oci Alepuddin, SH
mengatakan, 60 anak Dhuafa dari Kecamatan Tallo dan 20 orang pelaku UMKM di Sulawesi Selatan, selebihnya dari komunitas K-Apel Makassar, tim kreatif FCC dan awak media.

Andi Oci Alepuddin, SH juga menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng anak Dhuafa ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian FCC dan Jameela Hijab Community (JHC) terhadap pendidikan anak Dhuafa, khususnya dalam memberikan inspirasi dan juga edukasi tentang karakter kearifan lokal suku Bugis.

“Banyak inspirasi kehidupan orang Bugis yang bisa dijadikan pembelajaran bagi generasi muda lewat film ini Ambo Nai Sopir Andalan ini. Beberapa diantaranya seperti semangat pantang menyerah, kejujuran dalam menjalankan amanah, persahabatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan,” jelasnya.

Keseruan FCC saat nonton bareng film Ambo Nai Sopir Andalan
Baca Juga: Lies F Nurdin Resmikan Sekretariat Family of Creative Community Sulsel, Ini Harapannya

Sementara itu, Ketua JHC Andi Anti Aka menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng film Ambo Nai Sopir Andalan juga merupakan bentuk dukungan dan apresiasi FCC Sulawesi Selatan dan Jameela Hijab Community terhadap para sines asal Sulawesi Selatan dalam menghasilkan karya yang mana mengangkat adat dan budaya. 

“Hal ini perlu kita dukung agar ada motivasi untuk terus berkarya menghasilkan film-film yang berkualitas. Kita berharap suatu saat ada film lokal Sulsel yang bisa menembus Box Office,”terangnya.

“Selain itu, kami juga dari JHC maupun FCC ingin berbagi kebahagiaan dengan mengajak anak-anak yatim menonton film bareng di bioskop. Sesuatu hal yang mungkin jarang mereka nikmati dalam keseharian kehidupan mereka,”tuturnya.