Anak-anak Pramuka Bermain di Hutan, Iqbal Suhaeb Bahagia

Terkini.id, Makassar – Membentuk pribadi mandiri, kuat, dan tangguh sudah menjadi ciri khas gerakan Pramuka.

Mengenali alam sudah bukan hal baru. Bagi anak Pramuka, alam sudah menjadi bagian yang mereka akrabi.

Oleh sebab itu, tak perlu heran jika mereka antusias untuk ikut terlibat dalam beberapa kegiatan yang langsung bersentuhan dengan alam.
Seperti halnya yang kini tengah dilakukan di Kebun Raya Pucak Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu, 1 September 2019.

Kegiatan yang dinamakan Persami ini berlangsung 2 hari, mulai dari tanggal 31 Agustus 2019 hingga hari ini. Ada 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar yang turut berpartisipasi.

Semuanya mengirimkan perwakilannya untuk ikut dalam kegiatan perkemahan ini.

Hikmah Mangani ketua panitia menuturkan, harus merandom semua SMP yang ada di Makassar untuk ikut dalam acara ini karena tingginya antusias peserta. Ia pun mengaku ke depannya akan menjadikan kegiatan serupa menjadi agenda rutin.

“Dari 54 SMP yang ada di Kota Makassar semuanya mau ikut, namun untuk awal kami hanya memilih 10 sekolah yang diundi secara acak. Namun ke depan semua sekolah akan mendapatkan bagian untuk ikut terlibat dalam perkemahan dengan konsep seperti ini,” ungkapnya.

Persami yang biasanya diadakan di sekolah dan kini dihelat di lokasi yang cukup jauh dari keramaian ini mendapat perhatian khusus dari semua sekolah. Bahkan kabarnya, bukan hanya tingkat SMP yang ingin terlibat, melainkan tingkat SD dan SMA juga ingin berpartisipasi.

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar turut senang melihat antusias para siswa dan juga pendamping. Menurutnya hal ini perlu ditingkatkan dan di jadikan agenda rutin.

“Saya bahagia melihat anak-anak kita bermain bersama di alam terbuka. Para pendamping juga nampaknya sangat menikmati. Semoga ini bisa diagendakan dan semakin dibenahi agar lebih baik lagi nantinya,” harap Iqbal.

Selain berkemah, dalam acara Persami ini juga diadakan out bound yang menguji jiwa petarung para siswa. Beberapa tahapan harus dilalui dengan jiwa sportivitas dan semua peserta nampak sangat menikmati.

Berita Terkait
Komentar
Terkini