Andi Sudirman Sulaiman Apresiasi Nurdin Abdullah Telah Membangun Sulsel

Terkini.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan pemberhentian Prof Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel, melalui rapat paripurna DPRD Sulsel, Senin 24 Januari 2022.

Pemberhentian tersebut berdasarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 9/P Tahun 2022, tanggal 12 Januari 2022. Adapun dasar pertimbangan diterbitkannya keputusan presiden dimaksud yaitu berdasarkan putusan pengadilan tindak pidana korupsi Makassar yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Rapat paripurna tersebut sekaligus mengumumkan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Keluhkan Jalanan, Warga Makassar: Jalan Pattallassang-Aroepala Bikin Turun Kandungan

“Sebagai Plt untuk melaksanakan wewenang dan kewajiban sebagai gubernur Sulawesi Selatan masa jabatan tahun 2018-2023, pelaksanaan lebih lanjut keputusan presiden ini dilakukan oleh menteri dalam negeri,” kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat memimpin rapat paripurna.

Selanjutnya, DPRD Sulsel akan mengusulkan pengangkatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel masa jabatan 2018-2023.

Baca Juga: Sambut Pembalap dan Pereli Legendaris Indonesia, Gubernur Promosikan Wisata, Kuliner...

Pada kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi Nurdin Abdullah yang telah mengabdi menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Prof Nurdin Abdullah yang telah menjalankan dan membangun Sulsel. Bagaimana pun Prof Nurdin Abdullah merupakan perjuangan Prof Andalan. Apa yang menjadi visi-misi kami akan menjadi amanah rakyat yang harus kita penuhi,” ungkap Andi Sudirman, sembari terharu.

“Atas pengabdian Prof Nurdin Abdullah, semoga Allah senantiasa memberi rahmat serta keluarga beliau,” pungkasnya. 

Bagikan