Anggota DPRD Jeneponto Tak Hadiri Musrenbang, Kepala Kelurahan Empoang Kecewa  

Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto,Kamis, 23 Januari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, menggelar Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kamis, 23 Januari 2020.

Musrenbang itu berlangsung di kantor Kelurahan Empoang, Jalan Sultan Hasanuddin yang dibuka oleh Kepala Kelurahan Empoang, Hasdin Nardin.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut, Perwakilan Bappeda Jeneponto, 12 Kepala Lingkungan, LSM Pattiro Jeka, kader dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kepala Kelurahan Empoang, Hasdin Nardin mengatakan, Musrenbang kelurahan ini akan diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan.

“Program itu adalah hasil rembuk masyarakat kelurahan Empoang pada pra Musrenbang yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu,” kata Hasdin Nardin.

Menarik untuk Anda:

Dia mengaku sudah membuat daftar usulan Musrenbang kelurahan yang akan dikawal oleh delegasi pada Musrembang Kecamatan.

“Harapan kita hasil Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di kelurahan Empoang,” harapnya.

Hasdin Nardin juga mengaku dalam pelaksanaan Musrenbang itu, dia juga mengundang 10 anggota DPRD Jeneponto yang terpilih melalui dapil I Binamu dan Turatea.

“Kami juga mengundang semua anggota DPRD Jeneponto dari dapil I, termasuk Ketua DPRD Jeneponto. Saya sangat kecewa karena tidak ada yang hadir,” ungkapnya.

Semetara itu, fasilitator Musrenbang dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pattiro Jeka, Suryani Hajar sangat menyangkan ketidakhadiran anggota DPRD Jeneponto pada Musrenbang itu.

“Kemarin  kita undang 10 anggota DPRD dari dapil, namun tak satu orang pun yang hadir dipelaksanaan Musrenbang hari ini,  padahal kehadiran anggota DPR sangat diharapkan untuk mengawal hasil rembuk masyarakat yang dihimpun dalam Musrenbang hari ini. Ketidak hadiran anggota DPRD ini menunjukkan bahwa anggota DPRD Jeneponto tidak peduli dengan aspirasi masyarakat,” tegas Suryani Hajar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wakil Bupati Serahkan Ranperda Perubahan APBD 2020 Kepada DPRD Jeneponto

Pedagang Bangun Lapak Sementara di Area Pasar Karisa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar