Begini Persiapan Inaugurasi 2019 Jurusan Biologi UNM

Mahasiswa latihan sebelum inaugurasi tahun 2019 digelar pada tanggal 2 Mei di Auditorium Amanagappa

Terkini.id, Makassar – Inaugurasi Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2019 akan digelar pada tanggal 2 Mei di Auditorium Amanagappa. Ini merupakan inaugurasi kelima dari Biologi UNM.

Inaugurasi ini diadakan oleh Mahasiswa Angkatan 2018 Jurusan Biologi FMIPA UNM yang bernama MESOFIL 2018 (Mahasiswa Visioner, Organisatoris, Aktif, dan Ilmiah).

Diadakannya inaugurasi pada tahun ini, berawal dari kesepakatan seluruh mahasiswa Mesofil 2018 yang menyepakati untuk menyelenggarakan inaugurasi berdasarkan hasil rapat angkatan.

Inaugurasi Mahasiswa Mesofil 2018 ini mengusungkan tema “Hathor”. Yaitu dewi cinta dari mitologi Mesir kuno dan mengusung konsep yang berbeda dari inaugurasi sebelumnya.

Alfian Mubaraq, Ketua Panitia Inaugurasi Mesofil 2018 mengatakan, persiapan inaugurasi sudah mencapai angka 80-90%.

Persiapan dalam menyiapkan inaugurasi yaitu adanya penampil yang latihan sudah sekitar 60 hari atau 2 bulan begitupun juga dengan kepanitiaan. Pada inaugurasi ini terdapat 9 penampilan yang masing-masing dari penampil ada penanggung jawab dari seksi acara dan steering committee (SC).

“Selain itu  terdapat juga beberapa seksi yang terlibat di inaugurasi ialah seksi acara, seksi publikasi dan dokumentasi, seksi perlengkapan, dan seksi dana,” ujar Alfian, Jumat 26 April 2019.

Mahasiswa dan dosen terlibat sukseskan inaugurasi

inaugurasi biologi unm

Bukan hanya mahasiswa angkatan 2018 saja yang terlibat dalam persiapan inaugurasi tahun ini. Melainkan juga ada beberapa dari dosen Jurusan Biologi yang memberi dukungan kepada mahasiswa angakatan 2018 dalam persiapan inaugurasi.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) dan Biro Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan HIMABIO yaitu Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma, Kingdom Lab Art (KLA), dan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Gloeocapsa turut andil dalam persiapan Inaugurasi Mesofil 2018 berupa pengawalan dalam setiap latihan penampil serta memberikan sumbangsi pikiran, tenaga, serta waktu.

Nilayanti, Koordinator Steering Committee (SC) mengatakan bahwa ada juga beberapa alumni dari Jurusan Biologi yang sudah berpengalaman turut berpartisipasi dalam persiapan inaugurasi tahun ini.

“Semua yang bertisipasi dalam kegiatan inaugurasi mulai dari civitas biologi, dosen-dosen, maupun pekerja seni kampus yang diluar dan semua senior-senior yang bukan angkatan aktif yang telah sarjana, bekerja di luar sana masih menginginkan adanya ini inaugurasi,” ujar mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Penulis : M Yusuf

Berita Terkait