Berikut 53 Peraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Gowa

53 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Gowa

Terkini.id,Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa  menyerahkan piagam penghargaan kepada sekolah-sekolah pemenang Adiwiyata tingkat Kabupaten Gowa saat upacara bendera hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Gowa, Senin10 Juni 2019.

Penerima sebagai sekolah Adiwiyata ini berdasarkan surat keputusan Bupati Gowa nomor 758/XII/2018 pada 28 Desember 2018 lalu setelah melalui proses penilaian yang panjang.

Sebanyak 53 sekolah masing-masing 35 sekolah dasar (SD) dan 18 sekolah menengah pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Gowa menerima sertifikat Adiwiyata atau dinobatkan sebagai sekolah peduli serta berbasis budaya dan lingkungan.

Adapun ke 53 sekolah yang menerima Adiwiyata di masing-masing kecamatan seperti di Kecamatan Tompobulu yakni SD Inpres Mampua, SD Inpres Bontobuddung, SD Inpres Malakaji, SD Negeri Garing dan SMP Negeri 2.

Sementara di Kecamatan Barombong yakni SD Negeri Bontomanaik, SD Negeri Kalukuang, SD Inpres Kalukuang Boka, dan SMP Negeri 1.

Di Kecamatan Pattallassang diraih oleh  SD Inpres Hombes Armed, SD Negeri Pa’bundukang, SD Inpres Japing, SD Inpres Panaikang, dan SD Inpres Timbuseng.

Kemudian di Kecamatan Tinggimoncong sekolah yang meraih yakni SD Negeri Lombasang, SD Negeri Jojo II, dan SMP Negeri 2.

Di Kecamatan Bajeng diraih SD Inpres Boronguntia, SD Negeri Limbung Putra, SD Negeri Romang Rappoa, SD Inpres Pare-pare, SD Inpres Palompong, SD Inpres Katulu, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1.

Di Kecamatan Pallangga diraih SD Inpres Tetebatu, SD Inpres Tetebatu 1 dan SMP Negeri 3, sedangkan di Kecamatan Parangloe diraih SD Inpres Parang, SD Negeri Parangloe dan SMP Negeri 2.

Untuk di Kecamatan Sombaopu diraih SD Inpres Sero, SD Inpres Bontoramba, SD Inpres Bakung, dan SD Inpres Tamarunang.

Di Kecamatan Bontonompo diraih oleh SD Negeri Bontonompo, SD Negeri Kalase’rena, SD Negeri Rappokaleleng, dan SMP Negeri 3.

Di Kecamatan Biringbulu diraih oleh SD Inpres Pataung, SD Negeri Sanrangang dan SMP Negeri 1. Di Kecamatan Bontolempangan diraih oleh SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1.

Di Kecamatan Tombolopao diraih SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4, sementara sekolah lainnya yakni SD Inpres Sari’te’ne Kecamatan Bontomarannu, SMP Negeri 1 Kecamatan Bontonompo Selatan, SMP Negeri 2 Kecamatan Bajeng Barat, SMP Islam Terpadu Al-Fityan, SMP Muhammadiyah Limbung, dan SMP Negeri 1 Kecamatan Manuju.

Berita Terkait
Komentar
Terkini