Bisa Dicontoh, RS Sayang Rakyat Kampanye Pengurangan Penggunaan Plastik dengan Cara Ini

RS Sayang Rakyat Kampanye Pengurangan Penggunaan Plastik

Terkini.id,Makassar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat terus mengampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastic yang dapat merusak lingkungan.

Adapun salah satu gerakan yang dilakukan oleh manajemen RSUD Sayang Rakyat dimulai dengan mengajak kepada seluruh perawat, dokter, tenaga administrasi hingga pasien untuk beralih dengan menggunakan tumbler atau botol minum.

Direktur Rumah Sakit Sayang Rakyat, dr Siti Haeriyah B, Sp. S mengatakan untuk mengurangi penggunaan plastik, pihaknya menyediakan dispenser di lima titik dalam area rumah sakit. Masing-masing di UGD, Rekam Medik, Apotik, Poliklinik dan di area antrian.

“Jadi pasien tidak perlu membawa air mineral kemasan lagi, karena di sini kami siapkan gelas dan cemilan. Atau bisa juga cukup dengan membawa tumbler lalu diisi ulang dari gallon. Hal ini kami lakukan juga untuk mengedukasi ke seluruh pegawai rumah sakit dan pasien, “ujarnya.

Dikatakan pemilik Klinik R. Herifa, selain sehat dan murah, membawa botol minum sendiri merupakan upaya untuk mengurangi sampah plastik.

Rumah Sakit Umum Daerah Sayang Rakyat hadirkan taman baca di dalam area rumah sakit

“Besar harapan kami semoga dengan gerakan pengurangan plastik bisa menjaga kondisi lingkungan rumah sakit tetap bersih dan lestari,” imbuhnya.

Bukan itu saja, dikatakan dokter spesialis saraf ini, selain mengampanyekan penggunaan plastik, pihaknya juga telah menyiapkan taman baca di beberapa koridor rumah sakit.

Menurutnya, taman baca di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Pahlawan No.10000, Bulurokeng, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu diharapkan memberikan manfaat yang banyak. Biasanya kalau di rumah sakit menjadi tempat yang membosankan menunggu keluarga yang sakit, maka taman baca ini menjadi menyenangkan sekaligus menambah wawasan masyarakat.

“Semoga ini bisa memberikan dampak positif terutama pasien, keluarga pasien, dokter, perawat, staff, karyawan serta masyarakat yang berada di dalam lingkungan rumah sakit.

Komentar

Rekomendasi

Dituding Sebar Berita Bohong Soal PBB, Petinggi Sunda Empire Dilapor ke Polisi

Bareng TP PKK Majene, FKG Unhas Peringati HUT ke-70 PDGI

Beredar Video Call Mesum Diduga Oknum Kades dengan Seorang Perempuan

Videonya Viral, Pria yang Onani di Atas Motor Depan Bocah Perempuan Ditangkap

Keluarkan Fatwa, PP Muhammadiyah Sebut Vape Haram

Danramil 1408-03/Wajo Pimpin Apel Pemantauan dan Pengamanan Sejumlah Klenteng

Mahasiswa UNIFA Makassar Gelar Kampanye Makanan Bergizi

Gowa Target Bebas Kusta 2030

Heboh, Remaja di Makassar Rekayasa Kasus Penculikan untuk Kerjai Ibunya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar