Bupati Barru: Disdukcapil Tidak Boleh Persulit Penerbitan E-KTP

Bupati Barru
Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)

Terkini.id, Barru – Demi melakukan menindaklanjuti terkait banyaknya laporan pengurusan Data Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barru, ditanggapi serius Bupati Barru, Suardi Saleh, Kamis, 27 Juni 2019.

Untuk memastikan pelayanan tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, dan menemukan adanya indikasi yang dilaporkan warga tersebut.

Walhasil Bupati Barru, langsung geram dengan adanya temuan tersebut, dan mengingatkan kepada para petugas di Disdukcapil serta Kepala Dinas terkait untuk melakukan perbaikan pelayanan.

“Kita inginkan pelayanan yang terbaik mampu disajikan para petugas dan juga aparatur yang ada di Dinas ini, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan Disdukcapil bisa lebih baik lagi,” terang Bupati Barru, Suardi Saleh.

Suardi Saleh: Disdukcapil perlu melakukan perbaikan pelayanan

Suardi menuturkan, jika Disdukcapil perlu melakukan perbaikan atas pelayanan yang ada di Disdukcapil, mengingat warga sekarang ini sedang melakukan pengurusan pendaftaran siswa baru.

“Sekarang ini pendaftaran siswa baru, jika kita tidak melakukan perbaikan pelayanan bisa sangat merugikan masyarakat kita, jadi saya tekankan jangan sampai hal ini menjadi keluhan masyarakat lagi, dan saya tidak ingin dengarkan hal tersebut lagi,” tegasnya.

Dirinya meminta agar pelayanan di Disdukcapil pada Kamis ini harus dibuka selama 24 Jam, karena ditakutkan masih ada masyarakat yang sangat membutuhkan tapi tidak mendapatkan pelayanan tersebut.

“Hari ini pelayanan harus 24 jam karena jangan sampai masih ada yang butuh tapi sudah dibatasi, selain itu juga saya ingatkan jangan ada yang persulit pemberkasan masyarakat, jika hanya satu berkas saja kenapa tidak diterima dulu, kan semua sudah ada di sini diproses saja dulu,” urainya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini